Liga Indonesia

Jacksen Tiago Akui Persipura Gagal Kalahkan Arema Karena Faktor Ini

Senin, 21 Oktober 2019 09:21 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
© Media Officer Persipura
Pelatih Persipura, Jacksen Tiago saat konferensi pers usai laga Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Persipura, Jacksen Tiago saat konferensi pers usai laga

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengaku timnya gagal mempertahankan keunggulan saat menjamu Arema FC dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 karena faktor kelengahan.

Kedua tim mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (20/10/19).

Jacksen menuturkan, timnya kehilangan fokus saat laga memasuki babak kedua. Ia menilai anak asuhnya sempat merasa telah menang hingga menimbulkan kelengahan di lini pertahanan.

"Sebuah pertandingan yang boleh dikatakan berada dalam dua momentum karena di babak pertama kita kuasai semuanya dan babak kedua seperti kita merasa sudah mengakhiri pertandingan dengan kemenangan," ungkap Jacksen F Tiago saat konferensi pers usai laga.

"Sehingga kita terlalu longgar dalam bermain dan banyak ruang yang kita berikan kepada lawan dan lengah dalam pertahanan kita dan lawan mampu memanfaatkan kelengahan itu," tambah juru taktik Persipura Jayapura tersebut.

Meski gagal mengamankan tiga poin di laga tersebut, Jacksen tetap mensyukuri satu poin yang didapat.

"Kita tetap bersyukur dengan hasil ini, meskipun kita tidak bisa mendapatkan kemenangan seperti yang kita rencanakan," pungkasnya.

Atas hasil imbang ini, skuat Mutiara Hitam (julukan Persipura Jayapura) kembali tertahan di peringkat ke-7 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan mengoleksi 34 poin yang sama dengan jumlah poin Arema FC di peringkat ke-6.