Liga Indonesia

Manajer Bhayangkara FC Tak Izinkan Bobotoh Datang ke Stadion PTIK

Senin, 21 Oktober 2019 16:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Manajer Bhayangkara FC, Sumardji melarang suporter Persib Bandung, Bobotoh datang ke Stadion PTIK kala Bhayangkara FC bertemu Persib dalam lanjutan Liga 1, Rabu (23/10/19) besok. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Manajer Bhayangkara FC, Sumardji melarang suporter Persib Bandung, Bobotoh datang ke Stadion PTIK kala Bhayangkara FC bertemu Persib dalam lanjutan Liga 1, Rabu (23/10/19) besok.

INDOSPORT.COM - Manajer Bhayangkara FC, Sumardji menyampaikan pesan kepada pendukung Persib Bandung, Bobotoh untuk tidak datang ke Stadion PTIK, Jakarta Selatan, saat kedua tim bertemu di pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019, Rabu (23/10/19) mendatang. Ia menyatakan tidak ada slot atau kursi yang disediakan bagi suporter tim tamu, meski hal itu diatur diregulasi.

Sumardji beralasan, keputusan itu dibuat dengan pertimbangan matang, dimana ia tidak ingin ada kejadian diluar dugaan.

 

Disinyalir, larangan tersebut dilakukan karena pihak Bhayangkara menghindari kemungkinan bentrok antara Bobotoh dan Jakmania atau suporter Persija Jakarta. Hal itu tak lepas dari pertandingan yang digelar di Kota Jakarta yang notabene merupakan wilayah Persija yang merupakan musuh bebuyutan Persib.

Sumardji juga mengkonfirmasi, pihaknya akan memberikan pengamanan terbaik untuk Persib saat berada di Jakarta. Sejauh ini belum ada kepastian, apakah tim tamu akan menggunakan rantis atau kendaraan lapis baja saat menjalani official training ataupun di hari pertandingan.

"Tentu saja tim Persib akan kami kawal,  sambil lihat situsi dan kondisi juga," ucapnya.

Laga Bhayangkara FC kontra Persib diprediksi akan berjalan ketat. Kedua tim baru saja meraih kemenangan di laga terakhir, dimana The Guardian menang 2-0 atas Tira Persikabo dan Maung Bandung membantai Persebaya Surabaya dengan skor telak 4-1.