Liga Indonesia

Manajer Timnas Indonesia Sebut Simon McMenemy Alami Depresi, Nyatakan Mundur?

Senin, 21 Oktober 2019 16:07 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Simon McMenemy pelatih Timnas Indonesia Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Simon McMenemy pelatih Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, mengungkapkan jika pelatih skuat Garuda, Simon McMenemy dalam tekanan berat setelah mengalami empat kekalahan beruntun di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. 'Teror' publik di media maupun media massa membuat pelatih asal Skotlandia itu merasa depresi.

Sumardji mengatakan telah bertemu dan berbicara secara pribadi dengan Simon terkait kondisi tersebut. Simon menyampaikan beberapa keluh kesahnya dan mereka memiliki beberapa opsi hanya saja hal itu tak bisa disampaikan ke publik dan diserahkan sepenuhnya ke PSSI.

"Simon saya hibur, dia saya panggil ke PTIK, saya bicara sama dia. Dia tertekan oleh media, medsos hingga publik dan dia sadari itu, sekarang tinggal federasi yang ambil keputusan," uja Sumardji.

"Beberapa opsi juga saya diskusi sama Simon, tapi kita serahkan pada federasi. Semua kan ada kontrak yang sama-sama harus dihargai, itu yang harus dibicarakan," tambahnya.

"Saya kira Simon keluh kesah banyak, tapi tidak etis saya sampaikan ke publik. Saya kira ada persoalan yang harus kita pecahkan, saya tahu persis makanya saya bilang ini tantangan buat saya," imbuh Sumardji.

Di bawah asuhan Simon McMenemy, Timnas Indonesia mengalami kekalahan dari Malaysia (2-3), Thailand (0-3), Uni Emirat Arab (0-5) dan Vietnam (1-3). Rentetan hasil buruk tersebut membuat penggemar skuat Garuda geram dan meminta eks pelatih Bhayangkara FC itu diganti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%