Liga Indonesia

Pemain Terbaik Liga 1 Pekan Ini: Febri Hariyadi, Bukti Kelayakan Kembali ke Timnas

Senin, 21 Oktober 2019 14:25 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Indra Citra Sena
© febrihariyadi13
Pemain terbaik Shopee Liga 1 2019 pekan ke-23 layak disematkan kepada gelandang klub Persib Bandung, Febri Hariyadi. Copyright: © febrihariyadi13
Pemain terbaik Shopee Liga 1 2019 pekan ke-23 layak disematkan kepada gelandang klub Persib Bandung, Febri Hariyadi.

INDOSPORT.COM - Pemain terbaik Shopee Liga 1 2019 pekan ke-23 layak disematkan kepada gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi.

Febri menjadi bintang saat Persib Bandung mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 4-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/10/19). Pemain berusia 23 tahun itu dua kali menjebol gawang Persebaya, yakni gol pembuka pada menit ke-31 dan gol penutup (84').

Febri Hariyadi semakin menjadi gelandang paket lengkap. Kecepatan berlari bukan lagi modal Bow, sapaan akrabnya, melainkan juga kemampuan keeping dan akurasi tembakan.

Gol pertama Febri tidak lepas dari kelihaiannya mengelabui bek lawan lewat aksi tekukan di area kotak penalt. Tembakan kaki kanan Febri yang notabene bukan kaki terkuatnya menyosor ke tiang kiri gawang Persebaya Surabaya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Sementara itu, gol kedua Febri tercipta melalui aksi lari memanfaatkan umpan Ezechiel N’Douassel. Ia sukses memenangi duel dengan M. Syaifuddin dan memperdaya Miswar Saputra untuk kedua kalinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Febri semakin mengukuhkan diri sebagai top skor Persib Bandung di Liga 1 dengan catatan delapan gol dan empat assists, melebihi Ezechiel yang baru mengemas enam gol.

Pelatih Robert Rene Alberts turut memberi pujian kepada pemain berjuluk Bow itu. Ia menilai Febri sebagai salah satu pemain terbaik yang ada di kompetisi Liga 1.

"Saya pikir Febri semakin konsisten memaksimalkan potensi talenta yang dia punya. Kita bekerja keras di musim ini agar dia bisa menunjukkan talentanya, karena tidak mungkin talenta muncul tanpa kerja keras," ungkap Robert.

"Febri harus bisa lebih percaya diri dan yakin,. Dia adalah salah satu yang terbaik di liga karena dia rutin mencetak gol. Permainan dan kontribusinya setiap kali bermain sangat bagus. Kami selalu menanti perkembangan Febri," cetusnya.

Febri Hariyadi secara pribadi tidak pernah menargetkan untuk menjadi top skor klub. Ia tetap fokus memberikan yang terbaik di setiap pertandingan Persib Bandung.

“Saya pribadi tidak memiliki target untuk menjadi top skorer atau top assist. Saya hanya ingin berusaha untuk tampil lebih baik di setiap pertandingan. Gol atau assist hanyalah bonus,” ucap Febri seperti dilansir Viking Persib.

“Siapa pun yang berpeluang mencetak gol pasti kami akan mendukungnya. Kami hanya ingin mendapatkan hasil maksimal. Itu jelas penting untuk membalas dukungan dan kepercayaan para Bobotoh,” tandas Febri Hariyadi.

Dengan penampilannya yang terus konsisten, Febri layak kembali berseragam Merah Putih, terlebih Luis Milla santer dikabarkan akan kembali melatih timnas Indonesia.

Febri merupakan salah satu pemain andalan Luis Milla ketika di timnas Indonesia U-23, baik itu SEA Games 2017 atau Asian Games 2018.

Berkat kontribusi besarnya membawa Persib Bandung menang 4-1 atas Persebaya Surabaya, Febri Hariyadi terpilih menjadi pemain terbaik Liga 1 pekan ke-23 versi INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%