Bola Internasional

Saling Sikut, Manchester United dan Real Madrid Berebut 2 Wonderkid Eropa

Senin, 21 Oktober 2019 14:45 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© GettyImages
Sayap belia milik Borussia Dortmund, Jadon Sancho, menjadi salah satu bintang muda yang diperebutkan oleh Manchester United dan Real Madrid. Copyright: © GettyImages
Sayap belia milik Borussia Dortmund, Jadon Sancho, menjadi salah satu bintang muda yang diperebutkan oleh Manchester United dan Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Manchester United dan Real Madrid siap bersaing memperebutkan dua bintang muda Eropa yang sedang bersinar, yakni Jadon Sancho dan Erling Braut Haaland. Keduanya bakal saling sikut untuk mendapatkan Sancho dan Haaland.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Daily Mail, Real Madrid kini ikut meramaikan perburuan Jadon Sancho yang masih menjadi milik Borussia Dortmund. Mereka kabarknya kepincut dengan performa winger berusia 19 tahun tersebut.

Musim ini, Sancho telah tampil dalam tujuh pertandingan Bundesliga Jerman bersama Dortmund dan mencetak tiga gol plus enam assist. Penampilan apik pemain asal Inggris itu mengundang lirikan dari sejumlah klub top Eropa.

Selain Real Madrid, Jadon Sancho juga diamati Manchester United. Setan Merah disebut berhasrat memulangkan Sancho ke kompetisi Negeri Ratu Elizabeth.

Persaingan antara Real Madrid dan Manchester United dalam perburuan bintang muda Eropa tak berhenti pada sosok Jadon Sancho. Radar kedua tim rupanya juga mengarah kepada penyerang belia Red Bull Salzburg, Erling Haaland.

Nama Haaland menjadi buah bibir di seantero Eropa ketika mencetak tiga gol dalam kemenangan 6-2 yang diraih Red Bull Salzburg atas Genk di ajang Liga Champions, awal September lalu.

Selain tajam di kompetisi elite Eropa, Haaland juga moncer di kompetisi teratas Liga Austria. Bersama Red Bull Salzburg, pemain 19 tahun asal Norwegia itu telah mencetak 11 gol dalam sembilan pertandingan di liga domestik.

Manchester United menjadi klub pertama yang menyatakan minatnya pada Haaland. Kubu Setan Merah dilaporkan siap memboyong sang pemain pada jendela transfer musim panas tahun depan.

Namun, Manchester United tidak sendirian dalam perburuan Erling Haaland. Real Madrid kini berpotensi merusak rencana Setan Merah mendapatkan putra mantan pemain Manchester City, Alf-Inge Haaland, tersebut.