Liga Indonesia

Menang Dramatis, Pelatih Madura United Sebut Semen Padang Sangat Menyulitkan

Senin, 21 Oktober 2019 05:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Pelatih sementara Madura United, Rasiman (MO Madura United). Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Pelatih sementara Madura United, Rasiman (MO Madura United).

INDOSPORT.COM - Madura United berhasil meraih tiga poin saat bertandang ke markas Semen Padang, Stadion Haji Agus Salim, pada pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019, Minggu (22/10/19).

Tim Sapeh Kerrab menang tipis dengan skor 2-1, lewat gol yang diciptakan Aleksandar Rakic di menit ke-23 dan Diego Assis pada menit ke-90.

Meski menang, pelatih Madura United, Rasiman, mengatakan Semen Padang sangat menyulitkan. Tim tuan rumah menekan sejak awal dan bermain sangat agresif dengan mengandalkan dua strikernya yakni Karl Marx dan Vanderlei Francisco.

"Semen Padang bermain luar biasa,  menekan kami dari awal. Tim kami sepuluh menit awal kesulitan karena Semen Padang sangat agresif plus ada insiden ada pemain kami keluar lapangan (Ante Bakmaz) jadi kami kerepotan hadapi dua striker mereka, Karl Marx dan Vanderlei yang terus menerus menekan," katanya.

"Tapi Alhamdulillah kami bisa mengontrol permainan. Saat permainan terbukax  akhirnya ada free kick tadi dan Diego Assis bisa memanfaatkan peluang itu," imbuhnya.

Lebih lanjut, Rasiman menjelaskan timnya tak mengulur-ulur waktu karena ada beberapa pemain Madura yang harus mendapat perawatan. Mantan asisten pelatih Sriwijaya FC itu mengatakan, Ante Bakmaz dan Muhammad Ridho memang mengalami masalah serius.

"Pertama kami mencoba kontrol terhadap laga, masalah pemain terjatuh memang kejadian seperti Ante yang masih rumah sakitz lalu Ridho juga sempat kolaps. Tak ada niatan buat laga lebih lambat atau ulur waktu, Ridho juga ada sedikit problem," tuturnya.

Dengan kemenangan atas Semen Padang, Madura United tetap mempertahankan posisinya di tabel klasemen sementara Liga 1 2019. Tim Sapeh Kerrab ada diperingkat kedua dengan 41 poin dari 23 laga atau unggul empat angka dari pesaing terdekat, Borneo FC.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%