Liga Indonesia

Persipura Ditahan Imbang Arema FC, Jacksen Tiago akan Lakukan Evaluasi

Senin, 21 Oktober 2019 17:23 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago

INDOSPORT.COM - Juru racik Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengaku akan melakukan evaluasi terhadap timnya usai ditahan imbang oleh sang tamu, Arema FC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (20/10/19).

Pasalnya, Jacksen menilai kegagalan timnya mendapatkan tiga poin di laga tersebut karena faktor kelengahan yang dilakukan timnya sendiri.

Ia mengungkapkan, akan melakukan evaluasi dengan cara mempelajari rekaman video pertandingan tersebut untuk membenahi potensi kesalahan yang bakal terulang.

"Kita nanti akan lihat rekaman videonya bersama tim analisis dan akan lihat lebih detail kelemahan kita. Yang jelas, itu lebih kepada evaluasi sikap, dan aspek taktik dan kesalahan-kesalahan yang kita lakukan," ungkapnya kepada awak berita olahraga INDOSPORT, Senin (21/10/19).

Sebelumnya, Jacksen menuturkan jika timnya lengah lantaran telah menganggap pertandingan sudah berakhir untuk kemenangan timnya.

Namun, Jacksen menilai anak asuhnya sudah berupaya keras untuk bisa merebut poin di laga tersebut. 

"Saat babak pertama selesai kita sedikit menganggap bahwa laga sudah selesai, tapi semua pemain sudah berjuang keras di laga tersebut," pungkasnya.