Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions Manchester City vs Atalanta: Langkah Mudah Tuan Rumah

Senin, 21 Oktober 2019 09:32 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Prediksi Manchester City vs Atalanta Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Manchester City vs Atalanta

INDOSPORT.COM – Penguasa puncak klasemen Grup C, Manchester City, akan kedatangan tamu tim debutan Liga Champions 2019-2020, Atalanta, pada matchday 3 yang digelar di Stadion Etihad, Rabu (23/10/19) dini hari WIB.

Manchester City mengawali Liga Champions musim ini dengan dua kemenangan meyakinkan atas Shakhtar Donetsk dan Dinamo Zagreb. Menjamu Atalanta yang selalu menelan kekalahan di dua laga sebelumnya, The Citizens djagokan kembali meraih angka penuh.

Hanya minus Aymeric Laporte dan Leroy Sane yang masih dibekap cedera, Manchester City meladeni Atalanta dengan kekuatan penuh. Pep Guardiola selaku sang juru taktik pun tidak akan menghadapi kesulitan meramu komposisi terbaik timnya.

Kembalinya John Stones membuat Guardiola bisa bernapas lega karena krisis pemain belakang sudah berlalu. Stones yang sudah masuk line up Manchester City pada pertandingan terakhir di ajang Liga Inggris bisa melakukan comeback-nya pada laga kali ini.

Di lini depan, Guardiola menaruh harapan pada Gabriel Jesus. Penyerang asal Brasil itu sedang mengincar gol keduanya di Liga Champions musim ini.

Dari kubu tamu, Atalanta melawat ke Stadion Emirates dengan kondisi pincang. Penyerang utama Gli Orobici, Duvan Zapata, diperkirakan absen akibat dihantam cedera paha.

Tanpa Zapata, jelas Atalanta bakal kekurangan daya gedor mereka di lini depan. Gian Piero Gasperini pun akan banyak bertumpu pada Alejandro Gomez dan Josip Ilicic guna menciptakan kejutan di markas Manchester City.

Di atas kertas, Manchester City unggul segalanya atas Atalanta. Namun, Sergio Aguero dan kolega jelas tak boleh meremehkan kekuatan tim tamu.

Belajar dari kekalahan memalukan dari Wolverhampton Wanderers di kompetisi domestik, Manchester City harus bermain efektif jika ingin menaklukkan Atalanta.

Players to Watch

Gabriel Jesus (Manchester City)

Gabriel Jesus baru mencetak satu gol di ajang Liga Champions musim ini. Penyerang 22 tahun tersebut berpeluang menambah pundi-pundi golnya ketika menghadapi Atalanta yang memiliki rapor buruk di lini pertahanan.

Alejandro Gomez (Atalanta)

Kondisi Duvan Zapata yang masih meragukan membuat Atalanta akan banyak bertumpu pada sang kapten, Alejandro Gomez. Gelandang serang asal Argentina itu sedang dalam periode tajam setelah mampu mencetak dua gol dalam dua laga terakhir di kompetisi domestik.

Prediksi susunan pemain Manchester City vs Atalanta:

Manchester City: Ederson Moraes; Joao Cancelo, Fernandinho, Nicolas Otamendi, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, David Silva; Raheem Sterling, Sergio Aguero, Gabriel Jesus

Pelatih: Pep Guardiola

Atalanta: Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Andrea Masiello, Jose Luis Palomino; Hans Hateboer, Marten de Roon, Mario Pasalic, Timothy Castagne; Alejandro Gomez, Luis Muriel, Josip Ilicic

Pelatih: Gian Piero Gasperini

5 Pertandingan terakhir Manchester City:

  • (19/10/19) Crystal Palace 0-2 Manchester City, Liga Inggris
  • (06/10/19) Manchester City 0-2 Wolverhampton Wanderers, Liga Inggris
  • (02/10/19) Manchester City 2-0 Dinamo Zagreb, Liga Champions
  • (28/09/19) Everton 1-3 Manchester City, Liga Inggris
  • (25/09/19) Preston 0-3 Manchester City, Piala Liga

5 Pertandingan terakhir Atalanta:

  • (19/10/19) Lazio 3-3 Atalanta, Serie A
  • (06/10/19) Atalanta 3-1 Lecce, Serie A
  • (01/10/19) Atalanta 1-2 Shakhtar Donetsk, Liga Champions
  • (29/09/19) Sassuolo 1-4 Atalanta, Serie A
  • (26/09/19) AS Roma 0-2 Atalanta, Serie A

Prediksi INDOSPORT:

Manchester City: 50%

Imbang: 30%

Atalanta: 20%