Liga Italia

2 Pemain Ini Dianggap Bisa Jadi 'Binatang Buas' di Lini Serang AC Milan

Selasa, 22 Oktober 2019 13:32 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Yohanes Ishak
© acmilan.com
Rafael Leao dan Krzysztof Piatek, dua striker AC Milan bisa menjadi duet binatang buas ketika diturunkan di lapangan. Copyright: © acmilan.com
Rafael Leao dan Krzysztof Piatek, dua striker AC Milan bisa menjadi duet binatang buas ketika diturunkan di lapangan.

INDOSPORT.COM - Kedatangan pelatih baru, Stefano Pioli, masih belum mampu membuat AC Milan meraih tiga poin lawan Lecce di pekan 8 Serie A Italia 2019-2020, Senin (21/10/19). Siapa sangka Rossoneri memiliki kemungkinan untuk menang dengan kehadiran dua pemain di lini serang.

Pendapat ini disampaikan oleh pemain legendaris AC Milan, Fulvio Collovati. Mantan bek klub yang bermarkas di San Siro itu yakin pasangan Rafael Leao dan Krzysztof Piatek bisa menjadi duet binatang buas ketika diturunkan dilapangan.

Tidak main-main, Collovati menganggap Leao dan Piatek layak jika disamakan dua striker andalan Inter Milan, Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku. Tak ayal dirinya pun berharap Pioli bisa mengikuti sarannya itu.

"Di Inter mereka memiliki Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku dan terbukti keduanya bisa menjadi andalan. Saya berharap AC Milan bisa menurunkan Leao dan Piatek untuk menjadi duet binatang buas," ujar mantan pemain berusia 62 tahun itu dilansir Milan News.

"Saya menyarankan Suso untuk duduk dibangku cadangan saja. Sebaiknya untuk formasi lini serang diisi (Hakan) Calhanoglu yang membantu duet Piatek dan Leao ketika di garis depan," tutupnya.

Pendapat Collovati nampaknya bisa menjadi peluang emas bagi AC Milan. Pasalnya kedua pemain itu memang memiliki keunggulan finishing yang cukup besar. Dilansir situs Whoscored, Leao sendiri bisa memaksimalkan peluang untuk mencetak gol dalam beberapa kesempatan.

Sementara peran Calhanoglu nampaknya bisa menjadi pilihan tepat dalam pola penyerangan AC Milan. Bagaimana tidak, pemain asal Turki itu mampu menjadi Man of the Match ketika Rossoneri bermain imbang 2-2 lawan Lecce dengan menyumbang satu gol dan satu assist kepada Piatek.

Tak ayal dalam beberapa laga mendatang formasi 4-3-3 yang diisi Rafael Leao, Krzysztof Piatek, dan Hakan Calhanoglu bisa menjadi solusi permainan AC Milan. Pada laga lanjutan skuat Pioli bakal menjamu AS Roma pada pekan 9 Serie A, Senin (28/10/19).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%