Liga Italia

Eks Pemilik Inter Ungkap Telah Lakukan Hal Gila Melepas Ibrahimovic

Selasa, 22 Oktober 2019 08:52 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Eks pemilik Inter Milan, Massimo Moratti, menyatakan mungkin telah melakukan hal gila ketika melepas salah satu bintang potensial tim, Zlatan Ibrahimovic, ke klub lain tahun 2009 silam.

Hal ini diungkapkan Moratti ketika kabar terkait kontrak Ibrahimovic bersama LA Galaxy yang bakal berakhir bulan Desember 2019 nanti. Agen sepak bolanya, Mino Raiola sempat menyatakan kliennya bisa kembali secara sensasional ke Serie A Italia.

"Mungkin saya telah melakukan hal gila dengan melepas dirinya (Ibrahimovic) kala itu. Setelah semuanya perlu ada keseimbangan antar pemain yang tersedia karena ini menyangkut keberhasilan tim," ujar Moratti dilansir Football Italia.

Pendapat ini disampaikan pria 74 tahun itu usai melihat kurangnya lini serang Inter Milan sepeninggal Alexis Sanchez yang mengalami cedera hingga bakal absen tiga bulan. Meski demikian dirinya tetap menyanjung performa Antonio Conte selaku pelatih dan menyerahkan keputusan padanya.

"Dia (Conte) merupakan seorang pelatih yang tidak diragukan kualitasnya. Dia hanya berfokus untuk Inter dan bekerja sangat baik. Saya yakin Inter Milan bakal mampu tampil baik musim ini berkat Conte," tutupnya.

Terlepas dari itu, Zlatan Ibrahimovic memang sempat menyatakan ketertarikannya untuk kembali merumput ke Giuseppe Meazza yang dulu pernah membesarkan namanya pada tahun 2006 sampai 2009. Selama kurun waktu tiga tahun itu, pemain asal Swedia ini mampu mencetak 66 gol dan 30 assists dalam 117 penampilan

Memiliki peluang rekrut kembali sang bintang, Antonio Conte sempat memiliki pendapat lain. Dirinya malah beranggapan jika anak asuhnya kini masih terbilang cukup baik tanpa kehadiran Zlatan Ibrahimovic. Tak ayal pelatih berusia 50 tahun itu pun cukup yakin Inter Milan masih bisa bangkit tanpa perlu ada pemain baru.