Liga Champions

Jelang Liga Champions, Pelatih Club Brugge: PSG Lebih Hebat dari Real Madrid

Selasa, 22 Oktober 2019 16:09 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Club Brugge, Philippe Clement, menganggap laga kontra Paris Saint-Germain (PSG) akan lebih sulit dibanding melawan Real Madrid di Liga Champions 2019-2020.

Kompetisi sepak bola paling bergengsi di Eropa, Liga Champions, akan kembali berlanjut pada Rabu (23/10/19) Sebanyak 32 tim akan menjalani laga ke-3 mereka, termasuk Club Brugge yang tergabung dalam Grup A bersama Galatasaray, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain.

Saat ini, Club Brugge menempati peringkat dua di bawah Paris Saint-Germain. Klub yang berjuluk Blauw-Zwart itu hanya bermain imbang di dua pertandingan awal. Hasil tersebut membuat mereka menorehkan dua poin, selisih empat poin dari PSG di puncak Grup A.

Melawan Galatasaray, Club Brugge mampu bermain imbang 0-0, sedangkan ketika bertandang ke Santiago Bernabeu untuk melawan Real Madrid, mereka juga mampu menahan imbang tim tuan rumah dengan skor 2-2. 

Meski penampilan mereka di Liga Champions sejauh ini masih aman-aman saja, Philippe Clement tetap menganggap laga melawan PSG adalah hal berat. Karena, klub sepak bola Ligue 1 Prancis itu diklaim lebih hebat dari Real Madrid.

"Jika kami bisa mendapat poin dari laga melawan PSG, itu adalah prestasi yang luar biasa, bahkan bisa disebut keajaiban. Karena, merekalah tim yang mengalahkan Real Madrid 3-0 dan menurut saya, itu tandanya PSG lebih hebat dari Real," ujar Clement, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Reuters.

"Sebenarnya, kami saat ini berpotensi mendapat empat atau bahkan enam poin jika bisa bermain lebih baik, namun tidak ada gunanya melihat ke belakang. Yang terpenting saat ini adalah pertandingan melawan PSG. Ini adalah grup yang sulit, kami harus berjuang," tutupnya.

Jika Club Brugge mampu menahan imbang Paris Saint-Germain di Jan Breydel Stadium, mereka akan tetap berada di peringkat dua Grup A Liga Champions. Namun, hal itu hanya akan terjadi jika laga Galatasaray vs Real Madrid berjalan imbang juga. Jika salah satu dari mereka menang, Blauw-Zwart akan tergusur turun.