Liga Champions

Liga Champions: Striker Galatasaray Akui Tidak Takut Hadapi Real Madrid

Selasa, 22 Oktober 2019 12:03 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Anadolu Agency/Getty Images
Florin Andon, striker Galatasaray mengaku tidak takut melawan Real Madrid di Liga Champions Copyright: © Anadolu Agency/Getty Images
Florin Andon, striker Galatasaray mengaku tidak takut melawan Real Madrid di Liga Champions

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Galatasaray, Florin Andone, memiliki pola pikir tak terduga jelang pertandingan penyisihan grup Liga Champions 2019-2020 melawan Real Madrid.

Kompetisi sepak bola paling bergengsi di Eropa, Liga Champions, kembali akan berlanjut pada Rabu, 23 Oktober 2019. Sebanyak 32 tim akan menjalani laga ke-3 mereka. Galatasaray sendiri tergabung ke dalam Grup A bersama Paris Saint-Germain, Club Brugge, dan Real Madrid.

Saat ini, klub yang berjuluk Cimbom itu berada di peringkat tiga dan memiliki catatan yang sama dengan Madrid, yaitu satu kali imbang dan satu kali kalah. Namun, mereka unggul selisih gol dari Los Blancos.

Melawan raksasa Liga Spanyol tersebut, Galatasaray akan bermain di kandang mereka sendiri, yaitu Turk Telekom Arena. Hal ini tampaknya membuat striker mereka, Florin Andone, sangat percaya diri sampai memiliki keyakinan mengejutkan.

"Tahun lalu, mereka bukan Madrid yang seperti kita kenal. Mereka sedang dalam kesulitan saat ini. Madrid memang salah satu klub terbaik di dunia, tapi tanpa Cristiano Ronaldo, mereka menjadi tidak lagi efektif," ujar Andone seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football.

"Kami tidak takut pada Madrid. Saya sangat menghormati mereka, tapi kami percaya bahwa kami bisa mengalahkan mereka, atau setidaknya bisa mendapat hasil imbang. Karena, kami bermain di rumah kami sendiri, didukung oleh orang-orang kami sendiri. Memangnya ada alasan kami untuk kalah," tutupnya.

Ucapan sosok berusia 26 tahun itu menunjukkan bahwa ia sangat percaya diri. Andone benar-benar yakin bahwa Cimbom mampu tampil sempurna dan mendapat hasil maksimal melawan Los Blancos. Padahal, mereka pernah kalah 0-1 saat melawan Paris Saint-Germain di kandang sendiri.

Dari lima pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi sepak bola yang dijalani, Real Madrid mampu menang empat kali, yaitu 3-0, 6-1, 4-1, dan 2-1. Sementara itu, Galatasaray hanya bisa menang satu kali, yaitu 3-2 pada 10 April 2013 yang lalu. Mampukah Florin Andon mencetak gol ke gawang Real Madrid untuk Galatasaray pada dini hari WIB nanti? Menarik untuk ditunggu.