Liga Indonesia

Persija Melempem di Liga 1 2019, Ini Pesan Bijak Bambang Pamungkas ke Jakmania

Selasa, 22 Oktober 2019 14:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas, memberikan pesan bijak ke para Jakmania. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas, memberikan pesan bijak ke para Jakmania.

INDOSPORT.COM – Striker veteran Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, menyoroti perlakuan suporter Jakmania terhadap tim kesayangannya yang mengalami rentetan hasil buruk sepanjang Shopee Liga 1 2019. Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas pun memberikan pesan bijak ke para Jakmania.

Bambang Pamungkas menyadari bahwa tren negatif tim berjuluk Macan Kemayoran ini bisa membuat kecintaan Jakmania terhadap tim kesayangan mereka goyah.

Pasalnya, dia sering mendengar cacian dan sumpah serapah yang dilontarkan Jakmania tiap kali Persija menelan kekalahan.

Melalui blog pribadinya, striker yang akrab disapa Bepe itu meminta para pendukung Persija untuk legawa dengan rentetan hasil buruk Persija. Jakmania, di mata Bepe, haruslah bisa menahan diri melakukan hal-hal negatif  yang merugikan tim.

“Dalam situasi seperti ini, kita tidak perlu mendengarkan apapun cibitan dan cacian dari mereka yang tidak suka tim ini (Persija). Karena hasil akhir hanya ditentukan dari usaha kita sendiri, bukan mereka, bukan ocehan mereka,” tulis Bepe.

“Kita pernah berada di puncak tertinggi bersama-sama, maka kita juga akan melewati titik terendah ini bersama-sama.”

Lebih lanjut, Bepe juga menyampaikan bahwa apapun yang diraih oleh Persija, jangan sampai Jakmania kehilangan harapan untuk masa depan yang lebih baik.

Sebagaimana diketahui, status Persija sebagai juara bertahan Liga 1 musim lalu dipertanyakan setelah tim asuhan Edson Tavares mengalami penurunan dan tidak konsisten.

Mereka menelan 8 kekalahan dari 21 pertandingan Liga 1 yang dimainkan sejauh ini. Hasil ini membuat Marko Simic dkk sempat merasakan terdampar di zona degradasi.

Untungnya, keadaaan sedikit membaik ketika Persija berhasl memetik kemenangan 1-0 atas PSM Makassar pada Minggu (20/10/19). Gol semata wayang itu sendiri dicetak oleh Marko Simic

Kemenangan atas PSM Makassar berdampak baik bagi Persija Jakarta. Tambahan tiga poin kini membuat Persija Jakarta keluar dari zona degradasi dan menempati urutan 13.

Tentunya, ini menjadi modal penting bagi Persija untuk memperbaiki nasib mereka hingga Shopee Liga 1 2019 berakhir pada 22  Desember mendatang.