Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions Olympiakos vs Bayern Munchen: Misi Bangkit Die Roten

Selasa, 22 Oktober 2019 12:31 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga Champions antara Olympiakos vs Bayern Munchen pada Rabu (23/10/19) dini hari WIB, di mana laga ini akan jadi misi bangkit Die Roten. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga Champions antara Olympiakos vs Bayern Munchen pada Rabu (23/10/19) dini hari WIB, di mana laga ini akan jadi misi bangkit Die Roten.

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan Liga Champions antara Olympiakos vs Bayern Munchen pada Rabu (23/10/19) dini hari WIB, di mana laga ini akan jadi misi bangkit Die Roten.

Bertanding ke markas Olympiakos yakni stadion Karaiskakis, Bayern Munchen selaku tim tamu bertekad meraih tiga angka penuh sekaligus memutus trend tak pernah menang dalam dua pertandingan terarkhir.

Skuat arahan Niko Kovac tersebut memang tengah dalam kondisi yang tak stabil dalam beberapa pertandingan terakhir, usai menang besar atas Tottenham Hotspur, jawara Liga Jerman musim lalu ini keok saat tampil di kandang kontra Hoffenheim.

Bahkan, di pertandingan teranyarnya, Lewandowski cs cuma bisa bermain imbang 2-2 kontra tim papan bawah Augsburg, hasil yang membuat mereka gagal memuncaki klasemen dan harus tertahan di peringkat ketiga.

Hasil imbang yang diraih Bayern Munchen pun lantas mendapat kecaman keras sang pelatih. Usai laga, Niko Kovac mengomentari permainan buruk timnya meskipun mereka berhasil mengendalikan keseluruhan pertandingan.

“Kami mulai bermain dengan buruk. Kami tidak boleh membiarkan itu terjadi, kami sudah membicarakannya sebelum pertandingan. Kami harus waspada sejak awal, bukan hanya setelah lima menit," ungkapnya seperti dilansir Bavarian Football Works.

“Dua tembakan, dua gol kebobolan, saya jengkel. Tetapi, cedera Niklas Sule bahkan lebih buruk dan (situasi) tidak terlihat bagus. Kita harus melihat apa yang terjadi, kami berharap yang terbaik," tambah Niko Kovac.

Berbekal catatan tak pernah menang dalam dua laga sebelumnya, membuat Bayern Munchen ingin menyudahi trend negatif mereka saat tampil menghadapi Olympiakos nanti.

Raihan tiga poin tampaknya bakal bisa diraih Bayern Munchen, sebab Die Roten punya catatan manis selama penyisihan grup Liga Champions musim ini, tercatat dalam dua pertandingan awal Bayern selalu meraih kemenangan dan membuat mereka kokoh di puncak klasemen Grup B.

Player to Watch
Mathieu Valbuena (Olympiakos)
Pemain gaek asal Prancis ini bisa menjadi motor serangan serta pemimpin yang tangguh bagi permainan Olympiakos, pengalaman yang ia miliki akan sangat berguna dalam meredam keagresifitasan para pemain Bayern Munchen.

Valbuena pun terbilang cukup berperan besar dalam raihan positif Olympiakos di ajang Liga Champions musim ini, tercatat gelandang berusia 35 tahun ini telah mencetak satu gol dan satu asis dalam satu penampilan.

Robert Lewandowski (Bayern Munchen)
Mesin gol asal Polandia ini menjadi momok paling menakutkan bagi lini pertahanan Olympiakos, bahkan kegananasan mantan pemain Borussia Dortmund ini telah terlihat di sepanjang musim 2019/20.

Total Lewandowski telah mencetak 17 gol dalam 12 pertandingan bersama Bayern Munchen di semua kompetisi musim ini, cacatan yang wajib diwaspadai oleh lini pertahanan Olympiakos.

Prediksi susunan pemain
Olympiakos (4-3-3): 
Jose Sa; Tsimikas, Meria, Semedo, Elabdellaoui; Camara, Bouchalakis, Guilherme; Masouras, Guerrero, Daniel Podence.

Bayern Munchen (4-2-3-1): 
Neuer; Alaba, Hernandez, Pavard, Kimmich; Thiago, Tolisso; Coman, Muller, Gnabry; Lewandowski.

Lima Pertandingan Terakhir Olympiakos

  • Panathinaikos 1 - 1 Olympiakos 
  • Olympiakos Piraeus 2 - 0 Lamia 
  • Crvena Zvezda 3 - 1 Olympiakos 
  • Aris 1 - 2 Olympiakos Piraeus
  • ​Olympiakos Piraeus 2 - 1 OFI

Lima Pertandingan Terakhir Bayern Munchen

  • Bayern Munchen 4 - 0 Köln 
  • Paderborn 2 - 3 Bayern Munchen
  • Tottenham Hotspur 2 - 7 Bayern Munchen
  • Bayern Munchen 1 - 2 Hoffenheim
  • Augsburg 2 - 2 Bayern Munchen

Pertandingan Terakhir Olympiakos vs Bayern Munchen

  • Bayern Munchen 4 - 0 Olympiakos
  • Olympiakos 0 - 3 Bayern Munchen

Prediksi pertandingan: Olympiakos (45%), Draw (5%), Bayern Munchen (50%) 

1