Liga Italia

Terkuak! Fans AC Milan Nyaris Miliki Idola Baru dari Bayern Munchen

Jumat, 18 Oktober 2019 16:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Frank Ribery (tengah) saat mendapatkan kawalan ketat di laga AC Milan vs Fiorentina Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Frank Ribery (tengah) saat mendapatkan kawalan ketat di laga AC Milan vs Fiorentina

INDOSPORT.COM - Performa memalukan klub sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan sempat membuat mereka nyaris mendatangkan eks striker sayap mematikan Bayern Munchen, Franck Ribery, untuk membenahi lini tengahnya.

Melihat performa Ribery yang menjanjikan, Rossoneri sebenarnya sempat punya peluang untuk mendatangkan pemain ini ketika Gennaro Gattuso memberikan saran untuk AC Milan di bursa transfer musim panas lalu. Hal ini diungkapkan oleh pemain legendaris mereka, Massimo Barambati.

"Seharusnya mereka tetap percaya dengan ide-ide yang telah diberikan Gattuso ketika dirinya menyarankan untuk merekrut tiga pemain berpengalaman, termasuk dua di antaranya berstatus free agents," ujar Barambati dilansir Football Italia.

"Gattuso sempat meminta Ribery menjadi salah satu dari tiga nama itu. Namun sayang AC Milan menolak semua proposalnya dan Ribery telah terlanjur bergabung dengan Fiorentina," tutupnya.

Penyesalan pun pada akhirnya benar-benar terjadi pada AC Milan. Bagaimana tidak, ketika eks gelandang Die Roten itu membela Fiorentina, Rossoneri mengalami kekalahan telak 1-3 pada laga Serie A Italia 30 September 2019 lalu. Ribery sendiri sempat mencetak gol di menit ke-78 pada kemenangan Viola.

Tidak hanya itu, selama berlangsungnya kompetisi sepak bola kasta teratas di Italia ini AC Milan harus rela meringkuk di posisi 13 karena terbilang cukup lemah di lini tengah. Padahal mereka telah kedatangan gelandang anyar seperti Rade Krunic dan Ismael Bennacer.

Jika AC Milan harus benasib sial, lain halnya dengan Fiorentina yang berada jauh di posisi sembilan klasemen Serie A sementara dengan torehan 11 poin. Salah satu performa apik mereka ialah ketika Viola mampu membuat Juventus kewalahan usai diturunkannya Ribery hingga skor berakhir imbang 0-0, Sabtu (14/9/19).