Liga Champions

4 Alasan Inter Milan Bakal Kalah Vs Dortmund di Liga Champions

Rabu, 23 Oktober 2019 12:06 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Claudio Villa/GettyImages
4 Alasan Masuk Akal Inter Milan Bakal Kalah Vs Dortmund di Liga Champions Copyright: © Claudio Villa/GettyImages
4 Alasan Masuk Akal Inter Milan Bakal Kalah Vs Dortmund di Liga Champions

INDOSPORT.COM - Salah satu pertandingan sengit di pekan ketiga babak grup Liga Champions 2019-2020 adalah Inter Milan vs Borussia Dortmund pada Kamis (24/10/19) dini hari WIB nanti.

Meski bermain di Giuseppe Meazza, Inter Milan nyatanya bisa dikalahkan oleh Borussia Dortmund yang datang sebagai tim tamu di laga Liga Champions dini hari nanti.

Inter Milan memang memiliki catatan penampilan yang kurang baik. Bahkan mereka baru menang sekali dalam tiga laga terakhir, saat menghadapi Sassuolo di Serie A Italia, Minggu (20/10/19) kemarin.

Meski hanya menang tipis 4-3, Romelu Lukaku dkk paling tidak bisa menambal sejenak hasil buruk dari dua laga besar sebelumnya. 

Pasalnya, Nerazzurri harus mengakui keunggulan Juventus dan Barcelona pada dua laga terakhir sebelum bertemu Sassuolo. Kini, saatnya Inter Milan membuktikan konsistensi mereka, apalagi melawan tim sekelas Borussia Dortmund.

Berbeda 180 derajat dengan Borussia Dortmund yang siap bertamu ke markas Inter Milan dengan kepercayaan diri yang meninggi. 

Inter sedang tidak dalam penampilan terbaiknya seperti di awal musim, sementara Borussia Dortmund punya konsistensi yang jelas bisa membuat mereka meraih kemenangan di Giuseppe Meazza.

Oleh karena itu langsung saja, INDOSPORT ingin mengajak anda menyimak 4 alasan masuk akal Inter Milan bakal kalah oleh Borussia Dortmund di kandang sendiri.

1. Catatan Buruk Inter vs Klub Jerman

Alasan pertama adalah catatan buruk yang dimiliki Inter Milan setiap kali menghadapi klub-klub dari Jerman. Statistik mengatakan mereka tak punya rekor yang bagus.

Sepanjang sejarah klub, Inter Milan telah menghadapi klub-klub Bundesliga sebanyak 35 kali, dengan rincian 15 kali menang, imbang 6 kali dan kalah sebanyak 14 kali.

Bahkan dalam 10 pertemuan terakhir dengan klub Bundesliga, Inter Milan kalah sebanyak 7 kali, imbang sekali dan menang hanya dua kali.

2. Tren Positif Borussia Dortmund

Selain catatan buruk Inter menghadapi klub-klub Jerman, tren positif yang tengah dialami oleh Borussia Dortmund juga menjadi salah satu alasan publik Giuseppe Meazza bakal tertunduk lesu dini hari nanti.

Ya, Dortmund mencatat 8 pertandingan di semua kompetisi tak terkalahkan, dengan rincian 4 kali menang dan 4 kali imbang. Bahkan dua di antaranya merupakan laga Liga Champions, menghadapi Barcelona dan Slavia Praha.

Selain rekor tak terkalahkan dalam 8 pertandingan terakhir, Dortmund juga selalu mencetak gol ke gawang lawannya dalam 5 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

3. Mats Hummels Mampu Redam Lukaku

Meski sedang dalam tren inkonsitensi, Inter Milan terbilang mengawali musim sangat baik di ajang Serie A Italia. Mereka kini mengekor di belakang Juventus dengan selisih hanya satu poin.

Selain itu, Inter Milan juga telah mencetka sebanyak 18 gol dalam 8 pertandingan di Serie A Italia. Dengan Romelu Lukaku menjadi top skorer sementara mereka, telah mencetak 5 gol.

Tapi Lukaku nanti dipastikan bakal kesulitan menghadapi pertahanan Dortmund yang dikomandoi oleh Mats Hummels. Bek berpengalaman yang memang cukup menjadi pilar di depan gawang Dortmund sejauh musim ini.

Bek yang sempat hijrah ke Bayern Munchen lalu kembali ke Borussia Dortmund ini berhasil menang duel menghadapi lawannya sebanyak 84 kali sejauh musim 2019-2020 ini.

Bahkan untuk urusan duel udara jangan diragukan, Hummels berada di urutan kedua untuk bek yang paling tangguh mengantisipasi bola-bola atas. Dia telah memenangkan sebanyak 49 duel sejauh musim ini.

4. Jadon Sanche Fit 100%

Yang terakhir adalah pemain muda yang bersinar bersama Borussia Dortmund dalam beberapa musim terakhir, yaitu Jadon Sancho yang berpeluang besar akan fit 100% untuk laga ini.

Ya, Jadon Sancho bahkan tidak bermain satu menit pun dalam kemenangan tipis Dortmund atas Borussia Monchengladbach dengan skor 1-0. Dengan mengistirahatkan Sancho, Dortmund siap tampil menyerang kontra Inter Milan.

Jadon Sancho memang sudah menjadi salah satu pemain penting untuk Dortmund sejauh musim ini. Dari 6 penampilan sebagai starter, dia berhasil mencatat 5 assist dan 3 gol.

Statistik Jadon Sancho harus benar-benar jadi perhatian oleh Inter Milan. Karena jika tidak waspada, Dortmund akan dengan mudah mempermalukan Inter Milan di Liga Champions dini hari nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%