Liga Champions

Inter Milan Wajib Menang di Liga Champions, Antonio Conte 'Bodo Amat'

Rabu, 23 Oktober 2019 15:54 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© MB-Media/GettyImages
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, tak menganggap duel penting di Liga Champions menghadapi Borussia Dortmund sebagai laga final. Copyright: © MB-Media/GettyImages
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, tak menganggap duel penting di Liga Champions menghadapi Borussia Dortmund sebagai laga final.

INDOSPORT.COM – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, tak terlalu terbebani jelang matchday ketiga Liga Champions 2019-2020 menghadapi Borussia Dortmund, Kamis (24/10/19) dini hari WIB.

Inter Milan sama sekali belum pernah meraih kemenangan di Liga Champions musim ini. Usai ditahan imbang oleh Slavia Praha di laga pembuka Grup F, I Nerazzurri kemudian takluk dari Barcelona di pertandingan berikutnya.

Jelang matchday ketiga kontra Dortmund, Inter Milan pun dihadapkan pada misi wajib menang jika ingin menjaga peluang ke fase gugur. Meski demikian, Antonio Conte selaku juru taktik I Nerazzurri memilih bersikap santai dan menganggap laga kali ini bukanlah pertandingan final.

“Kami tidak mau menganggap pertandingan ini sebagai laga final karena pertandingan final selalu dilangsungkan di akhir kompetisi,” ujar Conte, dilansir dari laman sepak bola internasional Sports Mole.

Meski bersikap santai menjelang laga penting kontra Dortmund, namun Conte tetap menilai wakil Jerman itu sebagai tim kuat. Eks manajer Chelsea dan Juventus itu pun meminta anak asuhnya untuk menampilkan performa terbaik.

“Kami akan menghadapi pertandingan penting menghadapi Dortmund. Satu hal yang perlu saya sampaikan, pemain harus memberikan segalanya di atas lapangan,” tandasnya.

Inter Milan saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup F dengan koleksi satu poin hasil dari sekali imbang dan sekali kalah. Sedangkan sang tamu Borussia Dortmund berada di posisi puncak klasemen setelah mampu mengumpulkan empat angka dari dua pertandingan.