Liga Champions

Jelang Liga Champions, Liverpool Tak Mau Terpaku dengan 'Keangkeran' Anfield

Rabu, 23 Oktober 2019 11:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Indra Citra Sena
© Ryan Pierse/GettyImages
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool tak mau timnnya hanya terpaku dengan
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool tak mau timnnya hanya terpaku dengan "keangkeran" Anfield.

INDOSPORT.COM - Liverpool bakal menjalani lanjutan Liga Champions 2019-2020 melawan Genk, Kamis (24/10/19). Pelatih Jurgen Klopp tak mau timnya hanya terpaku dengan "keangkeran" Anfield.

Klopp mewanti-wanti anak asuhnya untuk berkembang dalam pertandingan away dan tidak terus merasa diuntungkan dalam pertandingan kandang saja. Duel yang berlangsung di Crystal Arena ini diharapkan bisa mendatangkan hasil manis.

"Tahun lalu kami beruntung lewat persaingan ketat babak grup ketika harus tiga kali kalah dalam laga away dan masih bisa bertahan. Tahun ini akan berbeda karena kami tidak ingin terlalu mengandalkan pertandingan kandang," ujar Jurgen Klopp dilansir laman berita Mirror.

"Tentu saja kami tetap menganggap laga malam di Anfield sangat spesial, tapi tim lain juga menganggap laga ini penting karena juga bisa membuat atmosfer istimewa. Kami tahu jika ingin maju maka kami harus berkembang dan tidak terlalu bergantung dengan situasi ini," tutupnya.

Sebelumnya, Liverpool memang dinilai payah di luar kandang, contohnya ketika mereka ditekuk Napoli di laga pembuka Liga Champions 2019-2020, 18 September lalu. The Reds takluk dengan cukup memilukan dengan skor telak 0-2 di Stadion San Paolo.

Kandang Liverpool, Anfield, tampaknya memang memiliki daya magis tersendiri. Hal ini terbukti ketika skuat Klopp mampu epic comeback melawan Barcelona di leg kedua Liga Champions musim lalu dengan agregat skor 4-3.

Entah merupakan suatu kebetulan atau tidak, Liverpool memang harus bisa lepas dari ketergantungan Anfield jika ingin menyandang kandidat kuat juara Liga Champions musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%