Bola Internasional

Pemain Muda Indonesia di Belanda Cetak Satu Assist, Timnya Menang Telak

Rabu, 23 Oktober 2019 20:28 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Yussa Nugraha kembali tampil apik bersama tim U-19 HBS Craeyenhout pada Sabtu (19/10/19) lalu. Dalam ajang KNVB Cup, pemain jebolan akademi Feyenoord Rotterdam ini mencetak satu assist dan mengalahkan SVV Scheveningen dengan skor 5-0.

Dalam unggahan media sosialnya, Yussa merasa sangat senang dengan kontribusinya. “Bangga dengan tim ini. Melaju ke ronde selanjutnya. Puji syukur, sangat senang dengan assist yang saya ciptakan,” tulisnya usai kemenangan telak tersebut.

Para warganet juga menyambut kabar baik ini di kolom komentar unggahan sang pemain. Beberapa di antaranya berharap Yussa akan segera mencetak gol. Pemain kelahiran Solo itu pun meresponsnya dengan sangat baik.

Ini merupakan kemenangan telak kedua beruntun tim U-19 HBS Craeyenhout. Pada 12 Oktober lalu, Yussa dkk. membawa tim tersebut mengalahkan Voorschoten dengan skor 4-1. Catatan itu terbilang apik karena juga merupakan laga tandang.

Yussa sendiri juga telah mendapatkan debut seniornya bersama tim B HBS Craeyenhout pada Minggu (13/10/19) dua pekan lalu melawan Genoegen Berkel B. Ia masuk sebagai pemain pengganti di posisi sayap. Sayangnya, timnya harus menelan kekalahan 2-6.

Tim U-19 HBS Craeyenhout sendiri akan melakoni laga tandang pada 26 Oktober 2019 mendatang melawan Concord U-19. Yussa Nugraha diperkirakan akan kembali tampil bersama tim besutan Mike de Geer tersebut.