Liga Inggris

Sering Disalahkan, Pelatih Gagal Manchester United Malah Puji Ed Woodward

Rabu, 23 Oktober 2019 13:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Manchester United yang dinilai gagal, David Moyes, mengungkap bagaimana rasanya bekerja sama dengan wakil eksekutif klub, Ed Woodward pada tahun 2013 lalu.

Sebelumnya, Woodward telah mendapat berbagai kritik karena dianggap tidak bisa membantu Manchester United dalam kesejahteraan ekonomi sehingga klub gagal untuk dapat meraih gelar juara sepeninggalan Sir Alex Ferguson.

Moyes yang sempat menjabat juru taktik klub berjuluk Setan Merah itu pun memiliki pendapat tersendiri terkait hal ini. Pasalnya, Moyes dan Woodward pernah bekerja sama dalam membenahi klub pasca ditinggal oleh Sir Alex Ferguson.

"Menurut saya dia (Woodward) bekerja dengan cukup baik, walaupun ini merupakan hal baru baginya. Saya tahu memang sejak awal menangani klub sebesar ini bukanlah hal mudah," ujar Moyes dilansir Manchester Evening News.

"Salah satu kehilangan terbesar kami ialah ketika David Gill memutuskan untuk meninggalkan Manchester United. Padahal dirinya dan Sir Alex (Ferguson) sudah menaungi klub sejak lama dan ini merupakan pengalaman baru bagi saya dan Woodward," tutupnya.

Sepeninggal Ferguson dan Gill yang sempat menjabat sebagai CEO membuat Manchester United berubah jadi klub yang benar-benar berbeda. Bagaimana tidak, terjadi penurunan prestasi yang signifikan hingga harus melakukan berbagai perombakan terutama penggantian pelatih.

Nama-nama seperti David Moyes (2013-2014), Loius van Gaal (2014-2016), Jose Mourinho (2016-2018), dan Ole Gunnar Solskjaer (2018-sekarang) belum mampu membuat Manchester United bangkit seperti saat masa keemasan terdahulu. Musim ini saja mereka terpuruk di posisi 14 klasemen Liga Inggris sementara dengan raihan 10 poin.