Liga Champions

Bantai Genk, Jurgen Klopp Malah Tak Puas dengan Kemenangan Liverpool

Kamis, 24 Oktober 2019 09:51 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Jurgen Klopp merasa Liverpool seharusnya bias bermain lebih baik ketika melawan Gank di babak penyisihan grup Liga Champions 2019-2020. Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images. Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Jurgen Klopp merasa Liverpool seharusnya bias bermain lebih baik ketika melawan Gank di babak penyisihan grup Liga Champions 2019-2020. Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp merasa tidak puas meski Liverpool sukses mengalahkan Genk di laga penyisihan Grup E Liga Champions 2019-2020, Kamis (24/10/19) dini hari WIB.

Liverpool menjalani laga tandang ke Crystal Arena untuk menghadapi Genk di pertandingan ke-3 fase grup turnamen sepak bola tertinggi Eropa tersebut. Pasukan Jurgen Klopp mampu menang telak 4-1 atas tim tuan rumah.

Gol The Reds diciptakan Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-2 dan ke-57; Sadio Mane pada menit ke-77; dan Mohamed Salah pada menit ke-87. Sementara itu, Genk sendiri baru bisa memasukkan gol pada menit ke-88 melalui Stephen Odey.

Meski Liverpool menang besar di matchday 3 grup Liga Champions, Jurgen Klopp justru mengaku tidak menikmati permainan timnya. Sosok berusia 52 tahun itu menyesalkan timnya sering kehilangan bola dengan mudah dan bahkan kehilangan kesabaran.

"Sebenarnya, kami sudah memulai laga dengan baik, namun saya merasa kurang puas, karena kami kehilangan bola dengan mudah. Pertandingan ini berjalan dengan seru, tapi kami masih membutuhkan konsentrasi yang lebih baik lagi," ujar Klopp, seperti dilansir laman beirta sepak bola Football 365.

"Lawan juga menyulitkan kami dengan memainkan banyak pemain berpostur tinggi, membuat kami berspekulasi tentang langkah selanjutnya dan permainan pun jadi kurang maksimal. Intinya, saya sama sekali tidak menikmati permainan tapi senang dengan hasilnya," pungkas eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Dengan kemenangan ini, The Reds sukses menduduki peringkat dua sementara Grup E dengan 6 poin, meski masih berada di bawah Napoli yang meraih 7 poin. Sementara itu, Red Bull Salzburg berada di posisi tiga dengan 3 poin dan Genk di posisi empat dengan 1 poin.

Pada pertandingan Liga Champions matchday 4 mendatang, Liverpool akan kembali melawan Genk, Rabu (06/11/19) dini hari WIB. Namun kali ini mereka akan bermain di kandang sendiri, Stadion Anfield.