Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions KRC Genk vs Liverpool: Banjir Gol

Kamis, 24 Oktober 2019 04:01 WIB
Editor: Isman Fadil
© Jörg Schüler/Getty Images
Pemain Liverpool merayakan gol Sadio Mane ke gawang KRC Genk dalam laga ketiga Grup E Liga Champions, Kamis (24/10/19). Copyright: © Jörg Schüler/Getty Images
Pemain Liverpool merayakan gol Sadio Mane ke gawang KRC Genk dalam laga ketiga Grup E Liga Champions, Kamis (24/10/19).

INDOSPORT.COM - Liverpool buat pesta gol di pertandingan ketiga Grup E Liga Champions 2019/2020. The Reds melumat tuan rumah KRC Genk dengan skor 4-1 di di Luminus Arena, Kamis (24/10/19) dini hari WIB.

Laga baru berjalan dua menit, Liverpool sudah membuka keunggulan melalui Alex Oxlade-Chamberlain. Menerima umpan dari Fabinho, Chamberlain sukses mencetak gol setelah melepaskan sepakan mendatar ke pojok kiri bawah gawang.

Tersengat dengan gol Chamberlain, Genk bereaksi dengan serangan cepat melalui Mbwana Samatta dua menit kemudian. Sayang usahanya masih melebar dari gawang kawalan Alisson.

Tiga menit berselang, giliran Paul Ounachu yang mendapatkan peluang untuk Genk lewat sebuah serangan balik, tapi sepakan kerasnya masih bisa diselamatkan Alisson Becker.

Liverpool kembali mendapatkan peluang untuk memperlebar jarak dari tendangan bebas pada menit 30. Namun eksekusi Mohamed Salah masih melebar ke kanan atas gawang. 

Menjelang babak pertama berakhir, Fabinho melakukan upaya tembakan yang bisa digagalkan oleh Coucke tanpa masalah. Skor 1-0 Liverpool tetap unggul di paruh pertama.

Pada babak kedua, Genk terus mengambil inisiatif serangan. Namun kerap gagal karena penyelesaian akhir yang buruk.

Justru Liverpool yang sukses menambah keunggulan pada menit ke-57. Alex Oxlade-Chamberlain kembali mencatatkan namanya di papan skor usai tembakan dengan kaki kanannya dari luar kotak 16 tak bisa dibendung kiper Genk.

Sadio Mane menambah penderitaan untuk Genk pada menit ke-77. Berawal dari umpan terobosan Mohamed Salah, Mane berhasil membuat gol dengan tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti.

Belum puas, Mohamed Salah tak ingin ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor melalui sepakan kaki kanannya pada menit 87. Semenit kemudian, Genk mendapatkan gol hiburan melalui Stephen Odey. Skor 4-1 untuk kemenangan Liverpool tidak berubah hingga pertandingan usai.

Hasil ini membuat Liverpool naik ke peringkat dua klasemen Grup E Liga Champions 2019/2020 dengan enam poin, terpaut satu poin dari Napoli yang meraih kemenangan 3-2 atas Salzburg. Sementara Genk berada di juru kunci dengan koleksi satu poin.

Berikut Susunan Pemain KRC Genk vs Liverpool:

Genk: Gaetan Coucke; Joakim Maehle, Carlos Cuesta, Jhon Lucumi, Jere Uronen; Theo Bongonda, Sander Berge, Bryan Heynen, Junya Ito; Mbwana Samatta; Paul Onuachu

Liverpool: Alisson; James Milner, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita; Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%