Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 PSM Makassar vs Madura United: Juku Eja Menang Tipis

Kamis, 24 Oktober 2019 17:26 WIB
Editor: Juni Adi
© maduraunited.fc
Situasi pertandingan PSM Makassar vs Arema FC Copyright: © maduraunited.fc
Situasi pertandingan PSM Makassar vs Arema FC

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-24, antara PSM Makassar vs Madura United di Stadion Andi Mattalata pada Kamis (24/10/19) sore WIB.

Dalam laga tersebut, PSM Makassar menang dengan skor tipis 1-0, berkat gol penalti Marc Klok di menit ke-58. Tambahan tiga poin membuat Juku Eja naik satu peringkat, ke posisi delapan dengan 30 poin.

Sedangkan untuk Madura United, kekalahan ini membuat mereka gagal memangkas jarak dengan Bali United di puncak klasemen.

Saat ini, Laskar Sapeh Kerrab nyaman duduk di peringkat ke-2 dengan 41 poin. Kalah 10 poin dari Serdadu Tridatu, yang mengemas 51 poin. 

Jalannya Pertandingan

PSM Makasar tampil mendominasi sepanjang babak pertama. Sejumlah peluang berbahaya berhasil mereka ciptakan, lewat skema menyerang yang apik.

Salah satunya dari tendangan terarah Rizky Eka menit ke-4. Sayang, bola hasil sepakannya masih bisa dihalau oleh M Ridho. Pemain berusia 21 tahun itu kembali mengancam gawang Madura United, pada menit ke-26. 

Namun, upayanya masih digagalkan oleh M Ridho yang dengan sigap menangkap bola. Demikian juga tendangan Pluim 10 menit berselang, yang masih melebar dari gawang.

Sementara Madura United, hanya mengandalakan serangan balik dan sulit mengirim bola ke depan setelah salah satu striker tajamnya, Beto harus ditarik keluar karena cedera. Karena kedua tim sangat bermain di siplin, babak pertama hanya 0-0.

Di babak kedua, PSM Makassar masih mendominasi jalannya pertandingan atas Madura United. Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan tuan rumah, akhirnya berbuah hasil.

PSM mampu unggul melalui gol penalti Marc Klok, menit ke-58. Dirinya mampu mengecoh penjaga gawang tim tamu, Muhammad Ridho. Skor pun berubah 1-0.

Hingga memasuki menit ke-80, kedua tim saling jual beli serangan. Namun karena penyelesaian akhir yang buruk, membuat skor tak berubah. PSM berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 atas Madura United hingga laga tuntas.