Bola Internasional

Keputusan 'Gila' Presiden FIFA untuk Piala Dunia Antarklub Tahun 2021

Kamis, 24 Oktober 2019 18:54 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Presiden FIFA, Gianni Infantino, akan merubah konsep turnamen Piala Dunia Antarklub untuk tahun 2021 mendatang di China. Copyright: © Getty Images
Presiden FIFA, Gianni Infantino, akan merubah konsep turnamen Piala Dunia Antarklub untuk tahun 2021 mendatang di China.

INDOSPORT.COM - Badan tertinggi sepak bola dunia, FIFA, baru saja menelurkan sebuah inovasi mengenai Piala Dunia Antarklub yang akan diselenggarakan di China pada tahun 2021 mendatang.

Ada pun keputusan FIFA tersebut yakni ajang Piala Dunia Antarklub akan diisi oleh 24 klub. Keputusan ini cukup gila mengingat gelaran tersebut sebelumnya hanya diikuti oleh tujuh tim saja dari setiap benua dan tuan rumah penyelenggara.

Presiden FIFA, Gianni Infantino, menyebut keputusan tersebut akan menambah daya saing tim yang akan berlaga di Piala Dunia Antarklub sehingga akan menarik minat publik pencinta sepak bola pada masa mendatang.

"Turnamen yang baru akan seperti kompetisi bagi yang akan dinanti-nanti para pencinta sepak bola. Ini akan menjadi piala dunia yang asli di mana setiap tim terbaik akan bersaing" ujar Gianni Infantino.

China akan menjadi tempat penyelenggaraan Piala Dunia Anatarklub pada tahun 2021. Infantino menyebut keputusannya memilih Negeri Tirai Bambu tersebut sebagai venue karena nilai sejarah dan akan membantu perkembangan klub di kawasan Asia.

Untuk tahun 2019 ini, Qatar dipilih sebagai tuan rumah Piala Dunia Antarklub yang akan diikuti oleh tujuh tim. Adapun Liverpool akan mulai menjalani turnamen pada babak semifinal Desember mendatang karena statusnya sebagai juara Liga Champions musim 2018-2019.