Liga Champions

Cetak Gol, Pemain Ini Sukses Buat Liverpool Samai Rekor Man United dan Chelsea

Kamis, 24 Oktober 2019 09:32 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Jean Catuffe/Getty Images
Gol dari Alex Oxlade-Chamberlain atas Genk di Liga Champions, sukses membawa Liverpool menyamai rekor Manchester United, Arsenal, dan Chelsea. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Gol dari Alex Oxlade-Chamberlain atas Genk di Liga Champions, sukses membawa Liverpool menyamai rekor Manchester United, Arsenal, dan Chelsea.

INDOSPORT.COM - Gol dari pemain Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain, atas Genk di kompetisi sepak bola Liga Champions 2019-2020, sukses membawa tim asuhan Jurgen Klopp itu menyamai rekor Manchester United, Arsenal, dan Chelsea.

Pada Kamis, 24 Oktober 2019 dini hari WIB, Liverpool menjalani laga tandang ke Crystal Arena untuk menghadapi Genk di pertandingan ke-3 babak penyisihan Grup E. Dalam pertandingan tersebut, pasukan Jurgen Klopp mampu menang telak 4-1 atas tim tuan rumah.

Gol dari The Reds tercipta melalui Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-2 dan ke-57, Sadio Mane pada menit ke-77, dan Mohamed Salah pada menit ke-87. Sementara itu, Genk sendiri baru bisa memasukkan gol pada menit ke-88 melalui Stephen Odey.

Meski laga tersebut terkesan biasa saja, tapi ternyata ada hal menarik yang pantas untuk diketahui. Berdasarkan unggahan dari akun Twitter miliki OptaJoe, gol ke-2 dari Chamberlain mampu membuat Liverpool menorehkan 200 gol di kompetisi Liga Champions.

Prestasi tersebut juga membuat mereka menjadi tim ke-4 yang mencapai 200 gol Liga Champions setelah Manchester United, Arsenal, dan Chelsea. Tentu, hal ini juga tak lepas dari kinerja Jurgen Klopp sebagai pelatih Liverpool, dimana ia mampu membawa klub tersebut juara Liga Champions 2018/19.

Dengan hasil positif itu, The Reds sukses menduduki peringkat dua Grup E Liga Champions dengan enam poin. Namun, mereka masih di bawah klub sepak bola Serie A Liga Italia, Napoli, yang meraih tujuh poin, hasil dari dua kali menang dan satu kali imbang. Sementara itu, Red Bull Salzburg berada di posisi tiga dengan tiga poin dan Genk di posisi empat dengan satu poin.