Bursa Transfer

Saingi AC Milan, Tottenham Hotspur Incar Teman Senegara Neymar

Kamis, 24 Oktober 2019 14:51 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/@CopaAmerica
Tottenham Hotspur kabarnya tengah menyaingi AC Milan dalam perebutan striker Gremio sekaligus teman Neymar di Timnas Brasil, Everton Soares. Copyright: © Twitter/@CopaAmerica
Tottenham Hotspur kabarnya tengah menyaingi AC Milan dalam perebutan striker Gremio sekaligus teman Neymar di Timnas Brasil, Everton Soares.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Tottenham Hotspur, kabarnya tengah menyaingi AC Milan dalam perebutan striker Gremio sekaligus teman Neymar di Timnas Brasil, Everton Soares, pada bursa transfer musim dingin Januari 2020.

Pada bursa transfer musim panas 2019 lalu, pemain Serie A Brasil, Everton Soares, menjadi incaran AC Milan, di mana saat itu mereka masih di bawah kepelatihan Marco Giampaolo. Akan tetapi, klub yang berjuluk Rossoneri itu gagal mendapatkannya.

Pasalnya, dana yang mereka ajukan masih di bawah permintaan Gremio, yaitu 30 juta euro atau sekitar Rp468 miliar. Akan tetapi, walaupun sudah dua kali mendapat penolakan, AC Milan kabarnya masih tetap ingin mendatangkan sang pemain ke San Siro pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Akan tetapi, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, langkah mereka itu akan mendapat persaingan dari klub asal London, Tottenham Hotspur. Bahkan, Spurs dikabarkan telah mengirim mata-mata, Steve Hitchen, untuk memantau perkembangan Everton Soares.

Akan tetapi, belum ada informasi lebih lanjut terkait apa langkah yang akan Spurs lakukan untuk bisa mendapatkan teman senegara Neymar itu. Namun, pihak Gremio sendiri dirumorkan sudah menaikkan harga sang pemain, dari 30 juta euro menjadi 40 juta euro atau sekitar Rp 633 miliar.

Everton Sousa Soares telah memperkuat Gremio sejak 2014 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Brasil tersebut, ia sukses mencetak 44 gol dan menyumbang 15 assist dari total 167 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

1