Bursa Transfer

Belum Kapok Ditolak, AC Milan Ajukan Tawaran Kedua untuk Striker Brasil

Minggu, 1 September 2019 18:24 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© WallpaperCave
AC Milan masih menginginkan striker Brasil yang kini merumput di Gremio, Everton Sousa Soares. Copyright: © WallpaperCave
AC Milan masih menginginkan striker Brasil yang kini merumput di Gremio, Everton Sousa Soares.

INDOSPORT.COM - Klub Serie A Italia, AC Milan, kabarnya telah memberikan proposal kedua mereka untuk pemain Gremio, Everton Soares, pada sisa waktu bursa transfer musim panas 2019.

AC Milan memang sedang berjuang keras mencari pemain alternatif bagi Angel Correa dari Atletico Madrid. Mereka merasa sudah tidak mungkin untuk memboyong Correa ke San Siro, lantaran sang pemain memiliki harga yang cukup memberatkan mereka.

Sebenarnya, sudah ada beberapa nama incaran Rossoneri seperti Mariano Diaz dan Luka Jovic dari Real Madrid, serta Taison dari Shakhtar Donetsk. Namun, pilihan utama mereka tetaplah Everton Soares dari Gremio.

Sebelumnya, AC Milan pernah memberikan penawaran pertama untuk Soares, yaitu dana dengan jumlah di bawah 30 juta euro atau di bawah Rp468 miliar. Namun, proposal tersebut langsung mendapat penolakan oleh Gremio lantaran dana tersebut dianggap masih terlalu sedikit.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, klub sepak bola yang bertempat di San Siro itu kembali mengajukan penawaran berikutnya. Kali ini, dana yang dilayangkan adalah 30 juta euro (sekitar Rp468 miliar).

Meski pihak Gremio belum memberikan respons, ada kemungkinan proposal tersebut akan ditolak lagi. Pasalnya, klub asal Brasil itu melabeli Everton Soares dengan harga 35 juta euro atau sekitar Rp546 miliar.

Jika penawaran tersebut ditolak lagi, AC Milan harus bergerak cepat jika benar-benar menginginkan striker berusia 23 tahun itu. Pasalnya, bursa transfer musim panas 2019 akan tutup pada 2 September 2019.

Everton Sousa Soares telah memperkuat Gremio sejak 2014 yang lalu. Bersama klub tersebut, ia telah mencetak 40 gol dan menyumbang 10 assist dari total 157 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.