Bursa Transfer

Sinyal Lampu Hijau, AC Milan Selangkah Lagi Dapatkan Winger Brasil

Kamis, 24 Oktober 2019 07:10 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Winger Brasil sekaligus pemain Shakhtar Donetsk, Taison, berikan lampu hijau buat gabung AC Milan. Copyright: © Getty Images
Winger Brasil sekaligus pemain Shakhtar Donetsk, Taison, berikan lampu hijau buat gabung AC Milan.

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A Italia, AC Milan, berpeluang untuk dapatkan winger asal Brasil, Taison, usai mendapat asinyal lampu hijau dari sang pemain di bursa transfer.

Pada bursa transfer musim lalu mereka bisa saja memboyong pemain berusia 31 tahun ini. Sayang, Shakhtar Donetsk selaku tim tempatnya bermain saat ini menjadi penghalang utama perekrutan.

Taison sendiri sudah benar-benar segera berminat berseragam AC Milan. Sang agen sepak bola, Diego Dornelles, sempat menyatakan jika kliennya sangat bangga bisa bermain untuk klub berjulukan Rossoneri itu nantinya.

"Milan memang sangat tertarik akan dirinya (Taison). Jujur saja dia sudah mendambakan untuk bisa bermain bersama AC Milan dengan rasa bangga, tapi dia juga menghormati timnya saat ini dan fans mereka," ujar Diego dilansir Football Italia.

"Sebelumnya, Shakhtar tidak menerima penawaran klausal pelepasan yang telah diberikan AC Milan. Dibanderol 30 juta euro (Rp467 miliar), Rossoneri sempat menawar harga kurang. Untuk bursa transfer musim depan, segalanya kembali lagi tergantung pada klub," tutupnya.

Taison sendiri tercatat sebagai kapten tim Shakhtar Donetsk. Berkat kepiawaiannya, klub itu berhasil mendominasi kompetisi sepak bola kasta teratas Ukraina dengan catatan luar biasa, 11 kali kemenangan beruntun musim ini.

Alasan ketertarikan AC Milan nampkanya tidak hanya karena kehebatan Taison sebagai seorang kapten, melainkan juga statistiknya yang dinilai cukup bagus. Sepanjang musim lalu pemain sayap Negeri Samba ini mampu menyumbang enam gol dan 15 assists dalam 35 penampilannya.

1