Liga Spanyol

Bersaing dengan AC Milan, Barcelona Buru Rekan Senegara Neymar

Jumat, 25 Oktober 2019 17:26 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/@CopaAmerica
Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, meramaikan perburuan bintang Timnas Brasil, Everton Soares. Copyright: © Twitter/@CopaAmerica
Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, meramaikan perburuan bintang Timnas Brasil, Everton Soares.

INDOSPORT.COM – Raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, meramaikan perburuan bintang Timnas Brasil, Everton Soares. Blaugrana dikabarkan tertarik memboyong penyerang sayap milik Gremio itu ke Camp Nou.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Football Espana, Barcelona mulai melirik Everton guna menambah amunisi lini depan. Kubu Blaugrana dilaporkan kepincut dengan performa apik pemain 23 tahun itu bersama Gremio dan Timnas Brasil.

Nama Everton Soares menjadi primadona di bursa transfer musim panas lalu setelah moncer bersama Timnas Brasil di ajang Copa America 2019. Berstatus sebagai pengganti Neymar di skuat Selecao, Everton justru menjadi bintang utama di turnamen negara-negara Amerika Selatan tersebut.

Tak hanya sukses mengantarkan Brasil menjuarai Copa America 2019, Everton juga sukses menyabet gelar pencetak gol terbanyak. Penampilan gemilang pemain yang fasih bermain di kedua sisi sayap itu pun mengundang ketertarikan sejumlah klub top Eropa.

AC Milan dan Tottenham Hotspur muncul di deretan terdepan klub-klub yang menginginkan jasa Everton. Kini, persaingan mendapatkan rekan Neymar di Timnas Brasil itu semakin panas setelah Barcelona mengutarakan minatnya.

Barcelona sendiri memang sedang berburu pemain-pemain top, terutama di posisi depan. Sebelum menyatakan minatnya pada sosok Everton Soares, Blaugrana dilaporkan mengincar sejumlah striker papan atas sebagai pengganti Luis Suarez yang kini telah berusia 32 tahun.

Beberapa nama penyerang yang masuk radar Barcelona sebagai kandidat pengganti Luis Suarez diantaranya adalah Lautaro Martinez, Roberto Firmino, hingga Timo Werner.