Liga Indonesia

Fokus Conditioning, Indra Sjafri Tak Khawatirkan 2 Gelandang Kesayangan

Jumat, 25 Oktober 2019 12:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri menjelaskan,fokus membenahi kondisi fisik para pemain selama pemusatan latihan pekan ini. Ia ingin daya tahan anak asuhnya stabil selama 90 menit, menjelang keikutsertaan di ajang SEA Games 2019 yang mulai berlangsung November nanti.

Untuk itu, tim pelatih pun menyelipkan program latihan khusus seperti mengajak pemain jogging di bukit GBK Senayan, Jakarta, selain rutinitas taktik dan strategi.

"Fokus di minggu ini adalah perbaikan kondisi, kemarin yang di bukit itu latihan conditioning untuk meningkatkan daya tahan mereka," jelas Indra.

Lebih lanjut, Indra Sjafri juga berbicara mengenai cederanya dua gelandang kesayangannya, Evan Dimas dan Syahrian Abimanyu. Mantan pelatih Bali United itu tak khawatir, sebab sudah ada tim fisioterapis dan medis yang akan menangani secara detail.

"Evan Dimas hanya perlu recovery, jadi setiap pemain yang habis bermain itu butuh pemulihan kondisi. Per 1 November dia harus sudah fokus," ucapnya.

"Abimanyu, biasalah main bola ada cedera sedikit. Besok pasti sudah sehat, tidak ada masalah untuk itu," imbuh Indra Sjafri.

Indra Sjafri memang tengah fokus mencari 20 pemain terbaik untuk dibawa ke SEA Games 2019. Ia harus memilih 18 pemain U-23 ditambah dua nama senior seperti yang diperbolehkan dalam regulasi, dan sejauh ini Indra telah memanggil lima nama senior yakni Evan Dimas, Zulfiandi, Beto Goncalves, Hansamu Yama dan Manahati Lestusen.