Liga Italia

Ingin Bermain Dua Musim Lagi, Ini Rencana Kapten Juventus Jika Pensiun

Jumat, 25 Oktober 2019 18:49 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© fotopress/Getty Images
Bek andalan sekaligus kapten Juventus, Giorgio Chiellini, mengaku ingin bermain setidaknya dua musim lagi sebelum memutuskan pensiun. Copyright: © fotopress/Getty Images
Bek andalan sekaligus kapten Juventus, Giorgio Chiellini, mengaku ingin bermain setidaknya dua musim lagi sebelum memutuskan pensiun.

INDOSPORT.COM – Giorgio Chiellini mengaku ingin bermain setidaknya dua musim lagi di Juventus. Setelah itu, ia berencana melanjutkan karier di luar lapangan hijau.

Giorgio Chiellini saat ini masih menjalani penyembuhan cedera lutut parah yang memaksanya absen selama enam bulan. Di sela-sela proses recovery yang ia jalani, Chiellini mengungkapkan ia ingin bermain untuk setidaknya dua musim lagi di Juventus.

“Saya masih ingin bermain untuk dua musim ke depan, setelah itu tidak lagi,” tutur Chiellini, dikutip dari laman sepak bola internasional Football Italia.

Dua musim lagi dirasa cukup bagi Chiellini. Setelah itu, ia mengaku akan pensiun dari lapangan hijau kemudian melanjutkan karier di jajaran eksekutif klub.

“Saya ingin melanjutkan karier sebagai direktur klub. Ketika Anda berhenti bermain sepak bola di usia 35 atau 40 tahun, Anda adalah orang yang beruntung karena mengetahui banyak hal tentang sepak bola,” imbuhnya.

Awal musim ini memang tidak berjalan baik bagi Giorgio Chiellini. Kapten Juventus itu dihantam cedera lutut parah ketika menjalani latihan, akhir Agustus lalu.

Hasil tes medis menunjukkan ada luka pada bagian Anterior Cruciate Ligament (ACL) di lutut Chiellini. Akibat cedera tersebut, palang pintu berusia 35 tahun itu divonis absen setidaknya selama enam bulan.

Musim 2019-2020 sendiri menjadi musim ke-15 bagi Giorgio Chiellini berseragam Juventus. Lebih dari satu dekade membela Bianconeri, Chiellini sukses meraih sejumlah gelar bergengsi, termasuk delapan titel Scudetto Serie A Italia, empat trofi Coppa Italia, dan empat gelar Piala Super Italia.