Liga Indonesia

Asprov DKI Jakarta Siap Bersinergi untuk Sukseskan Piala Dunia U-20 2021

Sabtu, 26 Oktober 2019 19:14 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Istimewa
Wakil Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta Aldi Karmawan. Copyright: © Istimewa
Wakil Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta Aldi Karmawan.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Keputusan itu diumumkan oleh Gianni Infantino selaku presiden FIFA pada Kamis (24/10/19).

Indonesia pun telah menyiapkan 10 stadion untuk menggelar event akbar dunia tersebut. Salah satunya adalah Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) yang terletak di Jakarta.

SUGBK diprediksi tidak akan hanya menjadi venue pertandingan, tetapi juga sebagai opening Piala Dunia U-20 2021. Tentu perlu keterlibatan dari berbagai pihak agar event sukses digelar.

Terkait kemungkinan tersebut, Asprov PSSI DKI Jakarta menegaskan siap untuk memberikan dukungan penuh. Ia yakin bahwa Jakarta dengan pengalaman serta sederet destinasi wisatanya mampu menggelar event dengan sukses. 

"Kami sebagai Asprov PSSI DKI Jakarta, pastinya siap dengan segala tenaga untuk bersinergi demi suksesnya tuan rumah Piala Dunia U-20 2021," kata Wakil Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta, Aldi Karmawan.

Aldi Karmawan juga berharap agar terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 akan berdampak positif terhadap perkembangan sepak bola ke depannya.

"Ini merupakan hadiah terindah untuk dunia persepak bolaan Indonesia. Semoga dengan Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021 dapat menjadi semangat baru untuk insan sepak bola Indonesia," tutup Aldi Karmawan.

Selain SUGBK, stadion yang akan dipakai untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021 adalah Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, dan Stadion Pakansari Bogor.

Adapula Stadion Jalak Harupat, Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%