Liga Indonesia

Banur Soroti Bomber Asingnya yang Tak Maksimal Jelang PSIS vs Borneo FC

Sabtu, 26 Oktober 2019 07:18 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain seleksi M. Tegar Pribadi saat memberi penjagaan kepada pemain PSIS, Claudir Marini Jr. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain seleksi M. Tegar Pribadi saat memberi penjagaan kepada pemain PSIS, Claudir Marini Jr.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah menyoroti kondisi salah satu striker asingnya yakni, Claudir Marini Jr jelang melawan Borneo FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Sabtu (26/10/19) malam.

Pasalnya pemain asal Brasil tersebut tak kunjung menunjukkan performa yang maksimal usai didaftarkan di bursa transfer paruh musim lalu.

Marini Jr sejauh ini baru mencetak satu gol saat debut melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan melalui tendangan bebas. Setelah itu, ia nampak melempem pada pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Saya sebenarnya mengharapkan Marini di lini depan, namun sayangnya ia saat ini tidak dalam performa terbaik, saya nanya fisioterapis katanya siap 100 persen, tapi kenyataannya di lapangan beberapa kali pergerakannya tidak lepas," tutur Bambang Nurdiansyah kepada awak media saat sesi jumpa pers jelang pertandingan, Jumat (25/10/19) sore.

"Saya pikir yang fatal itu saat PSIS melawan PSM, bukan yang retak sebelumnya, pasalnya saat lawan Arema dan saat lawan PSM sebelum cedera juga masih bagus, maka saya kasih kesempatan terus supaya kepercayaan dirinya kembali 100 persen," imbuh pria yang akrab disapa Banur tersebut.

Marini Jr memang selalu bermasalah dengan cedera sejak didatangkan PSIS di awal musim. Bahkan, di putaran pertama ia tidak didaftarkan karena mengalami retak di kaki yang menyebabkan absen cukup lama.

Setelah sembuh pun, ia juga kembali mengalami masalah ketika bertabrakan dengan bek PSM, Abdul Rahman beberapa waktu silam. Di dua pertandingan terakhir PSIS, Marini Jr selalu diganti di babak kedua dengan pemain muda Andreas Ado.