Bursa Transfer

Dapat Kucuran Dana Fantastis, Juventus Siap Datangkan Kylian Mbappe

Sabtu, 26 Oktober 2019 15:57 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub Serie A Italia, Juventus mempunyai rencana besar mendatangkan bintang muda Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, setelah mendapatkan kucuran dana fantastis dari pemegang saham.

Dilansir dari laman berita Tuttosport, Si Nyonya Tua sudah mendapatkan persetujuan dari para pemegang saham untuk meningkatkan kualitas tim agar bisa bersaing di level sepak bola Eropa.

Tak tanggung-tanggung, dana 300 juta euro sekitar Rp4,6 triliun siap dicairkan bos Juventus, Andrea Agnelli, untuk mencapai tujuan tersebut. 

Rencananya uang itu akan digunakan Juventus untuk memboyong Kylian Mbappe dari PSG. Kubu Bianconeri percaya pemain berusia 20 tahun tersebut bisa menjadi investasi yang baik untuk klub Serie A Italia yang berbasis di Turin itu.

Walaupun sudah memiliki mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, Juventus seperti belum puas dan merasa mantan pemain Real Madrid itu sudah memasuki usia senja.

Kylian Mbappe pun disebut-sebut bisa menjadi jawaban dan solusi ketika Cristiano Ronaldo yang kini berusia 34 tahun menurun performanya. 

Namun untuk menghindari Financial Fair Play, Juventus rencananya akan mencoba meminjam dulu Kylian Mbappe dengan opsi pembelian di akhir masa peminjaman.

Pemain Timnas Prancis itu memang menjadi salah satu primadona di sepak bola Eropa, benar saja, Mbappe sudah mencatatkan 66 gol dan 36 assist hanya dalam 95 laga bersama PSG.