Bola Internasional

Hasil Pertandingan Bundesliga Schalke vs Borussia Dortmund: Derby Ruhr Sama Kuat

Sabtu, 26 Oktober 2019 23:52 WIB
Editor: Isman Fadil
© TF-Images/Getty Images
Laga Schalke vs Dortmund harus puas dengan skor akhir 0-0 dalam lanjutan Bundesliga, Sabtu (26/10/19). Copyright: © TF-Images/Getty Images
Laga Schalke vs Dortmund harus puas dengan skor akhir 0-0 dalam lanjutan Bundesliga, Sabtu (26/10/19).

INDOSPORT.COM - Derby Ruhr yang mempertemukan antara Schalke vs Borussia Dortmund di pekan 9 Bundesliga Jerman berakhir imbang. Bertempat di Veltins-Arena, Sabtu (26/10/19), skor 0-0 tercipta bagi kedua tim.

Di laga ini, Dortmund bermain tanpa penyerang murni sejak menit awal. Mereka memasang Mario Gotze sebagai false nine lantaran absennya Paco Alcacer.

Sementara itu Schalke dengan skuat inti. Guide Brugstaller dan Rabbi Matondo di lini serang, ditemani Amine Harit, Suat Serdar, Imar Mascarell, dan Daniel Caligiuri di lini tengah. Salif Sane dan Benjamin Stambouli mengawal lini belakang.

Di awal babak pertama, laga langsung berjalan dengan tensi tinggi. Baik itu Schalke dan Dortmund silih berganti melepaskan tekanan agresif. Namun tak ada gol yang tercipta di paruh pertama.

Di babak kedua, Dortmund nyaris membuka keunggulan pada menit ke-54. Sayang upaya Jadon Sancho melalui sepakannya masih melebar tipis dari gawang Schalke.

10 Menit kemudian, Sancho kembali mengancam gawang Schalke yang dikawal Alexander Nubel. Namun lagi-lagi, tembakan pemain Timnas Inggris itu bisa diamankan Nubel.

Di menit sisa pertandingan, Dortmund terus menekan ke jantung pertahanan Schalke. Namun tetap tidak ada gol tercipta hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini untuk sementara, Dortmund berada di peringkat 4 klasemen dengan raihan 16 poin, sedangkan Schalke bercokol di posisi 8 klasemen Bundesliga 2019/2020.

Berikut susunan pemain Schalke vs Dortmund di pekan 9 Bundesliga, Sabtu (26/10/19).

Schalke: Nubel; Kenny, Stambouli, Sane, Oczipka; Serdar, Mascarell; Caligiuri, Harit, Matondo; Burgstaller.

Borussia Dortmund: Hitz; Hakimi, Hummels, Weigl, Guerreiro; Witsel, Delaney; Piszczek, Sancho, Reus; Gotze .