Liga Italia

Mulai Tak Disukai di AC Milan, Suso Diburu 2 Tim Liga Inggris

Sabtu, 26 Oktober 2019 19:44 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Suso dikabarkan tengah diincar oleh dua klub Liga Inggris, West Ham United dan Wolverhampton Wanderers. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Suso dikabarkan tengah diincar oleh dua klub Liga Inggris, West Ham United dan Wolverhampton Wanderers.

INDOSPORT.COMSuso dikabarkan tengah diincar oleh dua klub Liga Inggris, West Ham United dan Wolverhampton Wanderers. Gelandang serang asal Spanyol itu mulai dipantau karena sang pemain terancam kehilangan posisi utamanya di klub Serie A Liga Italia, AC Milan.

Dilansir dari situs Calciomercato, Suso tengah disorot habis-habisan oleh pelatih baru AC Milan, Stefano Pioli. Suso dinilai tampil tidak konsisten dalam delapan laga perdana. Sejauh ini, sang pemain baru bisa berkontribusi dengan satu assist-nya.

Dalam sepekan terakhir, para fans Milan bahkan menggaungkan tagar Suso Out. Sang pemain dinilai tak lagi layak membela Rossoneri usai hanya bermain imbang 2-2 melawan Lecce pada pekan kedelapan. Suso dinilai tampil sangat buruk dalam laga itu.

Berbicara klub peminat, West Ham dan Wolves diyakini memiliki dana untuk memboyong pemain dari luar kompetisi Inggris seperti Suso. Di sisi lain, Suso juga punya pengalaman bermain di Liga Inggris kala membela Liverpool pada 2012 hingga 2015.

Selain itu, Wolves sudah membuktikan diri mampu merekrut pemain ‘terbuang’ dari klub reputasi besar seperti AC Milan. Pada musim panas lalu, tim asuhan Nuno Espirito Santo itu mampu membawa Patrick Cutrone dari Milan dengan 16 juta poundsterling.

Namun, kepastian hengkangnya Suso masih didasarkan pada performanya bersama AC Milan. Jika ia tak menunjukkan sedikit pun perkembangan, pemain Timnas Spanyol ini diprediksi akan angkat kaki pada musim dingin.