Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Arsenal vs Crystal Palace: Kembali ke 4 Besar

Sabtu, 26 Oktober 2019 06:35 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga Inggris, Arsenal vs Crystal Palace. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi pertandingan Liga Inggris, Arsenal vs Crystal Palace.

INDOSPORT.COM - Arsenal akan kedatangan tamu kuat dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-10, yakni Crystal Palace pada Minggu (27/10/19) pukul 23.30 WIB di Emirates Stadium.

Pertandingan pekan ke-10 Liga Inggris antara Arsenal vs Crystal Palace ini merupakan laga yang bakal berjalan menarik. Sebab dua tim mencoba untuk mencari kemenangan karena di pertandingan sebelumnya mereka harus tumbang dari lawannya masing-masing.

Selain itu, Arsenal dan Crystal Palace juga bersaing ketat di klasemen sementara Liga Inggris. Skuat Meriam London itu berada di posisi kelima klasemen dengan raihan 15 poin.

Sedangkan The Eagles tepat membayang-bayangi Arsenal di posisi keenam dengan selisih satu angka saja, yakni 14 poin. Dengan fakta tersebut, maka kedua tim saat ini memiliki peluang yang sama untuk meraih kemenangan.

Sementara itu, jika berbicara kualitas pemain jelas Arsenal lebih unggul dibanding Crystal Palace. Unai Emery juga sudah mengistirahatkan pemain utama The Gunners di laga Liga Europa.

Hal ini membuktikan bahwa eks pelatih Sevilla membutuhkan para pemain utamanya seperti Pierre-Emerick Aubameyang agar fit saat timnya menjamu skuat asuhan Roy Hodgson.

Di sisi lain, pihak tim tamu saat ini sedang menikmati kampanye positif di musim 2019/20. Crystal Palace juga memiliki modal bagus ketika bertandang ke markas Arsenal.

Pasalnya, dilihat dari head to head keduanya, Crystal Palace tak kalah di dua pertemuan terakhir mereka. Bahkan, The Eagles bisa menang musim lalu kala mereka bertandang ke markas Meriam London.

Tak berkompetisi di ranah Eropa juga membuat keuntungan tersendiri bagi skuat Crystal Palace yang bisa istirahat lebih lama dan mengembalikan energi untuk bertandang ke markas Arsenal.

Walau demikian, kans Arsenal untuk memenangkan pertandingan lebih besar. The Gunners tidak akan mau dibuat malu lagi oleh Crystal Palace di hadapan publik sendiri. Selain itu, kemenangan dari Crystal Palace akan membawa Arsenal naik lagi ke empat besar.

Players to Watch

Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

Pierre-Emerick Aubameyang akan menjadi ancaman nyata bagi pertahanan Crystal Palace, terlebih saat bermain di kandang. Pasalnya 23 dari 39 gol Aubameyang di Liga Inggris tercipta saat pertandingan kandang. Ditambah musim ini ia sudah mengoleksi tujuh gol di Liga Inggris

Patrick van Aanholt (Crystal Palace)

Crystal Palace boleh kehilangan Aaron Wan-Bissaka di sisi kanan pertahanan. Namun, di sisi kiri merka masih memiliki pemain yang berbahaya dalam diri Patrick van Aanholt. Pemain sepak bola berusia 29 tahun ini sudah mencetak dua gol untuk Crystal Palace di Liga Inggris musim ini. Uniknya saat Van Aanholt mencetak gol, Crystal Palace berhasil keluar sebagai pemenang laga.

Prediksi Susunan Pemain Arsenal vs Crystal Palace:

Arsenal: Bernd Leno; Sead Kolasinac, David Luiz, Sokratis Papasstathopoulos, Calum Chambers; Granit Xhaka, Matteo Guendouzi, Dani Ceballos, Pierre-Emerick Aubameyang, Alexander Lacazette, Nicolas Pepe

Pelatih: Unai Emery

Crystal Palace: Wayne Hennessey; Joel Ward, James Tomkins, Gary Cahill, Patrick van Aanholt; Wilfried Zaha, Cheikhou Kouyate, Luka Milivojevic, James McArthur, Jeffrey Schlupp; Jordan Ayew

Pelatih: Roy Hodgson

Rekor Pertemuan Arsenal vs Crystal Palace:

(21/04/19) Arsenal 2-3 Crystal Palace
(28/10/18) Crystal Palace 2-2 Arsenal
(20/01/19) Arsenal 4-1 Crystal Palace
(29/12/17) Crystal Palace 2-3 Arsenal
(11/04/17) Crystal Palace 3-0 Arsenal

5 Pertandingan Terakhir Arsenal:

(25/10/19) Arsenal 3-2 Guimaraes
(22/10/19) Sheffield United 1-0 Arsenal
(06/10/19) Arsenal 1-0 Bournemouth
(04/10/19) Arsenal 4-0 Standard Liege
(01/10/19) Manchester United 1-1 Arsenal

5 Pertandingan Terakhir Crystal Palace:

(19/10/19) Crystal Palace 0-2 Manchester City
(05/10/19) West Ham United 1-2 Crystal Palace
(28/09/19) Crystal Palace 2-0 Norwich City
(22/09/19) Crystal Palace 1-1 Wolverhampton Wanderers
(14/09/19) Tottenham Hotspur 4-0 Crystal Palace

Prediksi INDOSPORT:

Arsenal: 50%

Imbang: 20%

Crystal Palace: 30%

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%