Bursa Transfer

Cari Pengganti Sandro Tonali, Man United Incar Bintang Leeds United

Minggu, 27 Oktober 2019 17:02 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Pat Scaasi/MI News/NurPhoto via Getty Images
Kalvin Phillips, bintang Leeds United yang kini menjadi incaran Manchester United Copyright: © Pat Scaasi/MI News/NurPhoto via Getty Images
Kalvin Phillips, bintang Leeds United yang kini menjadi incaran Manchester United

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Manchester United, melakukan rencana ini untuk bisa mengamankan peluang mendatangkan pemain Leeds United yang bernama Kalvin Phillips, pasca kesulitan untuk mendatangkan bintang baru dari Italia, Sandro Tonali.

Manchester United musim ini memang sedang terpuruk. Sampai pada pekan ke-10 Liga Inggris, tim yang diasuh oleh Ole Gunnar Solskjaer itu hanya mampu menempati peringkat 15 dengan dua kali menang, empat kali imbang, dan tiga kali kalah.

Oleh karena itu, Solskjaer ingin mendatangkan beberapa pemain berkualitas pada bursa transfer musim dingin (Januari 2020). Sasaran utamanya adalah untuk membenahi lini depan dan lini tengah. Untuk lini depan, nama-nama seperti Mario Mandzukic dan Thomas Muller sudah mereka tulis dalam daftar incaran.

Untuk lini tengah, klub yang berjuluk Setan Merah itu masih santer dikabarkan menaruh minat kepada gelandang Brescia yang bernama Sandro Tonali. Namun, dengan harga Rp4,6 triliun, Manchester United tampaknya akan sangat kesulitan untuk bisa membelinya pada Januari 2020.

Sehingga, mereka mencari pemain lain sebagai alternatif. Melansir dari laman portal berita olahraga Caught Offside, pemain alternatif itu adalah Kalvin Phillips dari klub Divisi Championship, Leeds United. Bahkan, mereka sudah melakukan hal khusus terhadap pemain tersebut.

Langkah itu adalah dengan mengirim dua perwakilannya, Mike Phelan dan Kieran McKenna untuk memantau permainan dari Phillips saat pertandingan Divisi Championship antara Leeds melawan Birmingham dan melawan Preston North End beberapa waktu yang lalu.

Untuk bisa mendapatkan gelandang berusia 23 tahun itu, klub Setan Merah harus menyiapkan dana transfer yang cukup murah, yaitu 11 juta euro atau sekitar Rp171 miliar. Sehingga, besar kemungkinan Manchester United akan bisa merekrutnya ketimbang Sandro Tonali.

Kalvin Phillips sendiri telah memperkuat Leeds United sejak 2014 yang lalu. Bersama klub sepak bola Divisi Championship tersebut, ia baru mencetak 11 gol dan menyumbang sembilan assists dari total 156 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.