Liga Inggris

Gara-gara Man United, Dimitar Berbatov Tak Sudi Lihat Kompetisi Liga Inggris

Minggu, 27 Oktober 2019 14:22 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Legenda sepak bola Manchester United, Dimitar Berbatov, mengaku bahwa ia tak sudi melihat kompetisi Liga Inggris 2019-2020. Copyright: © GettyImages
Legenda sepak bola Manchester United, Dimitar Berbatov, mengaku bahwa ia tak sudi melihat kompetisi Liga Inggris 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Legenda klub sepak bola dari Liga Inggris Manchester United, Dimitar Berbatov, mengaku bahwa ia tak suka melihat kompetisi Liga Inggris 2019-2020.

Sampai pekan ke-10 di Liga Inggris musim ini, Liverpool masih bertengger di puncak klasemen sementara dengan 25 poin. Di bawahnya, ada Manchester City dengan 22 poin. Sementara itu, beberapa klub besar lain seperti Chelsea, Arsenal, dan Tottenham sudah mulai merangkak naik.

Namun, tidak demikian halnya dengan Manchester United asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Mereka tetap semakin terpuruk di peringkat 15 dengan dua kali menang, empat kali imbang, dan tiga kali kalah. Hasil tersebut membuat Setan Merah menorehkan 10 poin, terpaut dua poin dari Newcastle United di zona degradasi.

Hal itu ternyata tak lepas dari pengamatan Dimitar Berbatov sebagai mantan striker Manchester United. Bahkan, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, sosok berusia 38 tahun itu sampai tak mau melihat klasemen Liga Inggris musim ini.

"Kita semua tahu dimana posisi Manchester United saat ini. Saya berani katakan kepada Anda, tidak ada seorang pun yang mau melihat mereka di peringkat itu. Situasi ini benar-benar membuat saya dongkol. Ini sangat tidak baik untuk mereka," ujar Berbatov.

"Saya tidak berpikir bahwa masih ada orang yang ingin melihat klasemen jika mereka fans Manchester United. Ketika Anda melihat tim sekelas mereka, Anda akan menyadari bahwa waktu mengubah kita dengan cepat. Saya juga tak menyarankan para pemain untuk melihatnya, karena itu tidak baik bagi mereka," pungkasnya.

Sebenarnya, performa Manchester United sendiri tak begitu buruk musim ini. Hal ini terbukti dari mereka mampu menang 4-0 lawan Chelsea di pekan pertama Liga Inggris dan menahan imbang Liverpool 1-1. Namun sayangnya, Setan Merah bisa dikalahkan oleh tim kecil seperti Newcastle United, West Ham, dan lain-lain.

Dimitar Berbatov memang menjadi salah satu mantan pemain Manchester United yang selalu mendukung penuh klubnya itu selain Rio Ferdinand dan Gary Neville. Bahkan, ia juga mendukung Setan Merah di momen bursa transfer. Contohnya, ia pernah meminta pihak klub tersebut untuk merekrut striker Juventus yang bernama Mario Mandzukic.

Pekan depan, Manchester United akan melawan Bournemouth dalam laga tandang. Ini adalah ujian berat berikutnya bagi Ole Gunnar Solskjaer. Karena, mereka diperkirakan bakal kesulitan melawan klub yang saat ini menempati peringkat delapan di kompetisi sepak bola Liga Inggris.