Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Manchester United vs Liverpool: Setan Merah Diprank

Senin, 21 Oktober 2019 00:27 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Juni Adi
© Getty Images/ Robbie Jay Barratt
Fred saat menendang bola tapi berusaha dihadang oleh Roberto Firmino. Copyright: © Getty Images/ Robbie Jay Barratt
Fred saat menendang bola tapi berusaha dihadang oleh Roberto Firmino.

INDOSPORT. COM - Manchester United hanya bisa meraih hasil imbang 1-1 kala bersua Liverpool dalam pertandingan pekan ke-9 Liga Inggris, Minggu (20/10/19) malam WIB.

Hasil ini membuat Manchester United gagal merangsek ke papan tengah klasemen, dan hanya naik satu peringkat ke urutan 13 dengan koleksi 10 poin. Sedangkan Liverpool, masih nyaman di puncak klasemen dengan 25 poin.

Babak I

Laga besar menghiasi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris malam ini. Dua tim dengan jumlah gelar Liga Inggris terbanyak, Manchester United dan Liverpool, saling beradu di Old Trafford.

Manchester United yang bertindak sebagai tuan rumah, coba menekan sejak awal pertandingan. Menit ke-3, Marcos Rojo melepaskan umpan menyilang yang mengancam pertahanan Liverpool.

Liverpool pada menit ke-34 mendapatkan sebuah peluang emas. Firmino melancarkan tendangan yang membuat kiper Manchester United, David de Gea, berjibaku menyelamatkan gawang.

Serangan Liverpool tadi bisa direspon positif oleh skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Menit ke-36, umpan menyilang Daniel James, sukses dimanfaatkan Marcus Rashford untuk mencetak gol.

Ada protes dari pemain Liverpool yang menganggap ada pelanggaran terlebih dulu sebelum terjadinya gol. Wasit yang coba memakai pertimbang VAR, lantas tetap mengesahkan gol Rashford tadi.

Menit ke-44, Liverpool berhasil mencetak gol balasan lewat aksi Sadio Mane. Namun setelah melihat VAR, sang pengadil lapangan tak mengesahkan gol akibat ada pemain Liverpool yang lebih dulu melakukan handball.

Papan skor tak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda turun minum. Manchester United menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Liverpool.

Babak II

Memasuki babak kedua, Liverpool coba meningkatkan intensitas serangan. Skuat asuhan Jurgen Klopp ingin segera bisa mencetak gol dan menyamakan kedudukan.

15 menit babak kedua berjalan, belum ada serangan Liverpool yang benar-benar mengancam pertahanan MU. Jurgen Klopp kemudian menarik keluar Divock Origi dan menggantinya dengan Alex Oxlade-Chamberlain.

Menit ke-77, Alexander Arnold melepaskan umpan menyilang ke arah kotak penalti Manchester United. Namun hasil umpan tersebut bisa diamankan dengan baik oleh De Gea.

Babak kedua tinggal menyisakan lima menit, petaka bagi Manchester United datang. Pemain Liverpool, Adam Lallana berhasil merobek jala gawang De Gea dan mengubah papan skor menjadi 1-1.

Tak ada gol lagi yang tercipta hingga peluit akhir. Akibat gol menit akhir Liverpool, Manchester United gagal memaksimalkan kemenangan yang sudah di depan mata.

Susunan Pemain

Manchester United (4-3-3): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Ashley Young (captain); Scott McTominay, Axel Tuanzebe, Fred; Andreas Pereira, Marcus Rashford, Daniel James.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson (captain), Fabinho, Georginio Wijnaldum; Sadio Mane, Roberto Firmino, Divock Origi.