Liga Inggris

Duo Manchester Saling Sikut untuk Pemain Divisi 3 Liga Inggris

Minggu, 27 Oktober 2019 18:22 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© imdb.com
Logo salah satu tim Inggris, Rochdale AFC. Copyright: © imdb.com
Logo salah satu tim Inggris, Rochdale AFC.

INDOSPORT.COM - Manchester United dan Manchester City dikabarkan tengah saling sikut satu sama lain untuk mendapatkan bek muda asal divisi tiga Liga Inggris, Rochdale, Luke Matheson.

Dikutip dari Mirror, Luke Matheson berhasil melirik perhatian duo Manchester berkat permainannya yang apik sepanjang musim ini. Terlebih, saat berhasil membuat Setan Merah susah payah meraih kemenangan di Carabao Cup.

Pep Guardiola sendiri telah mengakui bahwa dirinya kepincut dengan pemain 17 tahun ini karena kemampuannya sebagai bek kanan.

Menariknya, Matheson pernah memberikan sebuah kode bahwa dirinya ingin memperkuat Manchester United kelak. Hal tersebut ia utarakan saat berhasil membuat Setan Merah bersusah payah di Carabao Cup.

"Saya belum pernah bermain di tempat seperti itu, dengan kerumunan sebesar itu sebelumnya."

"Jadi untuk memulai dan mencetak gol hanyalah mimpi yang menjadi kenyataan. Mereka menyebutnya Theatre of Dreams karena suatu alasan dan impian saya benar-benar menjadi kenyataan," tutur sang peman.

Seperti yang sudah disebutkan, nama Matheson pertama kali mencuat saat dirinya sukses memaksa Manchester United untuk bermain hingga babak adu penalti setelah mencetak gol di menit ke-76.

Walau gagal meraih kemenangan (Rochdale kalah adu penalti), penampilan Matheson di laga tersebut menuai banyak pujian. Terlebih, dengan sumbangsi satu gol dan keberhasilannya membungkam lini depan United.