Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Kalteng Putra vs Persela: Tiga Poin di Tengah Kesulitan

Minggu, 27 Oktober 2019 17:35 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Kalteng Putra mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019, Minggu (27/10/19), di Stadion Tuah Pahoe. Copyright: © INDOSPORT
Kalteng Putra mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019, Minggu (27/10/19), di Stadion Tuah Pahoe.

INDOSPORT.COM – Kalteng Putra menunjukkan tajinya meski sedang memasuki masa sulit. Mereka berhasil mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019, Minggu (27/10/19), di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya.

Kalteng Putra membuka keunggulan lewat penalti pada menit ke-28. Eydison Soares, yang menjadi eksekutor, berhasil menjalankan tugasnya. Sepakannya ke arah kiri melesat ke gawang meski bisa dibaca oleh penjaga gawang Dwi Kuswanto.

Hanya lima menit berselang, Laskar Isen Mulang mampu memperbesar keunggulan. Tendangan penjuru I Gede Sukadana dari sisi kiri berhasil ditanduk oleh Rafael Bonfim. Bek asal Brasil itu menaklukkan Mochammad Zaenuri dalam situasi duel udara.

Persela sendiri berupaya memperkecil ketertinggalan pada babak kedua. Namun, situasi semakin menjadi sulit usai Zaenuri menerima kartu merah pada menit ke-78. Ia diusir wasit usai melakukan duel dengan Takuya Matsunaga.

Hingga peluit panjang berbunyi, keunggulan Kalteng Putra tetap terjaga. Hasil ini membawa mereka ke peringkat 16 klasemen sementara Shopee Liga 1 dengan 23 poin. Kemenangan ini bisa menjadi suntikan motivasi pemain di tengah masalah keterlambatan gaji.

Sementara itu, Persela Lamongan yang tak mampu mencuri poin kini duduk satu strip di atas Kalteng Putra dengan torehan poin yang sama. Kedua tim diprediksi bakal bersaing ketat untuk menghindari degradasi pada akhir musim nanti.

Daftar Susunan Pemain Kalteng Putra vs Persela Lamongan:

Kalteng Putra: Reky Rahayu; Kevin Gomes de Oliveira, Bonfim, OK John, Wasyiat Hasbullah; I Gede Sukadana, Takuya Matsunaga, Elthon Maran; Eydison Soares, Yohanes Pahabol, Patrich Wanggai. Pelatih: Gomes de Oliveira.

Persela: Dwi Kuswanto; Samsul Arifin, Mochammad Zaenuri, Arif Satria; Kei Hirose, Izmy Hatuwe, Birrul Walidain, Delvin Rumbino; Malik Risaldi, Rafinha, Alex Goncalves. Pelatih: Nilmaizar.