Liga Indonesia

Imbang Lawan Borneo FC, Bambang Nurdiansyah Kecewa PSIS Mudah Kebobolan

Minggu, 27 Oktober 2019 12:12 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah kecewa dengan hasil imbang saat melawan Borneo FC dalam pertandingan Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah kecewa dengan hasil imbang saat melawan Borneo FC dalam pertandingan Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah mengaku kecewa dengan timnya usai bermain imbang 2-2 melawan Borneo FC dalam pekan ke-25 kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (26/10/2019) malam.

Kekecewaan Bambang Nurdiansyah (Banur) terjadi usai timnya mudah sekali dibobol oleh Pesut Etam di babak kedua. Padahal Wallace Costa dan kolega bermain relatif offensive selama pertandingan berlangsung.

"Ini sepak bola, main bagus, kemasukan gampang sekali, tetapi apapun itu nilai satu cukup mengecewakan karena kami main home," tutur Banur kepada awak media saat jumpa pers usai pertandingan.

"Tetapi saya melihat permainan anak-anak PSIS sudah cukup bagus dalam meladeni Borneo FC, tetapi itu tadi yakni terlalu gampang gol masuk ke gawang kami, secara permainan menurut saya ini ada peningkatan," imbuhnya.

Gol kedua yang dicetak Borneo FC memang bermula dari blunder yang dibuat oleh barisan lini belakang PSIS Semarang karena tidak sempurna dalam membuang bola.

Sultan Samma yang mendapatkan liar mampu melakukan beberapa gocekan sebelum melepaskan tendangan yang akhirnya masuk ke gawang Joko Ribowo.

Sementara gol pertama Borneo FC ke gawang PSIS bermula dari tendangan Terens Puhiri yang sulit diantisipasi Joko Ribowo dan bola jatuh tepat di mulut gawang, Lerby Eliandry yang berdiri bebas akhirnya mampu mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-46.

Dengan hasil ini, maka Laskar Mahesa Jenar (julukan PSIS Semarang) kembali tertahan di papan bawah dan Pesut Etam (julukan Borneo FC) tetap di peringkat ketiga Shopee Liga 1 dengan perolehan 41 poin.