Liga Italia

Punya Syarat, Pioli Siap Turunkan 'Duo Binatang Buas' AC Milan di Laga Lawan AS Roma

Minggu, 27 Oktober 2019 12:43 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Marco Luzzani/GettyImages
Stefano Pioli, pelatih AC Milan, mengungkapkan ada syarat khusus jika ingin turunkan
Stefano Pioli, pelatih AC Milan, mengungkapkan ada syarat khusus jika ingin turunkan "Duo Binatang Buas" di laga lanjutan melawan AS Roma.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengungkapkan peluang dirinya menurunkan dua striker yang memiliki julukan "Binatang Buas" di pertandingan Serie A Italia 2019-2020 lanjutan melawan AS Roma, Senin (28/10/19).

Dua pemain yang memiliki julukan "Binatang Buas" ini sendiri terdiri dari Krzystof Piatek dan Rafael Leao. Meskipun memiliki peluang besar menurunkan keduanya saat lawan AS Roma, Pioli mengungkapkan ada syarat khusus yang harus ditebus.

Pasalnya Pioli tahu jika baik Leao dan Piatek memiliki karakteristik berbeda. Tak ayal hal ini membuatnya harus melakukan penyesuaian terlebih dahulu sebelum yakin menurunkan keduanya pada pertandingan tandang yang berlangsung di Stadio Olimpico.

"Saya tidak suka eksperimen, jika terkait striker Leao dan Piatek mereka memiliki karakteristik berbeda. Mereka bisa bermain bersama dengan keseimbangan yang tepat, perlu ada penyesuaian terhadap pola permainan keduanya," ujar Pioli dilansir laman berita Calciomercato.

"Leao memiliki karakteristik permainan yang masuk ke dalam. Sementara Piatek harus bisa bermain dalam tim, dia bagus tapi masih belum sempurna, segera potensinya akan naik menjadi 100 persen," tutupnya.

Leao dan Piatek sendiri sempat digadang-gadang menjadi "Duo Binatang Buas" di lapangan karena memiliki pola permainan yang cocok jika dipadukan. Pernyataan ini sendiri berasal dari pemain legendaris AC Milan, Fulvio Collovati.

Jika melihat berdasarkan kemampuan, baik Leao dan Piatek memang nampak bisa menjadi tandem sempurna di laga lanjutan Rossoneri. Alasannya, kedua pemain itu diketahui memiliki peluang finishing yang tinggi dalam beberapa laga terakhir.

Performa "Duo Binatang Buas" AC Milan nampak bakal makin sempurna ketika dikombinasikan dengan peran serta Hakan Calhanoglu pada formasi 4-3-3. Namun sekali lagi, segalanya bergantung dengan keputusan sang pelatih, Stefano Pioli pada pertandingan melawan AS Roma nantinya.