Liga Italia

Maldini Ingin Bawa Zlatan Ibrahimovic ke AC Milan, tapi…

Minggu, 27 Oktober 2019 02:18 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Matthew Aston/GettyImages
Zlatan Ibrahimovic diminati Paolo Maldini untuk kembali berseragam AC Milan. Copyright: © Matthew Aston/GettyImages
Zlatan Ibrahimovic diminati Paolo Maldini untuk kembali berseragam AC Milan.

INDOSPORT.COMPaolo Maldini mengaku sangat berminat membawa kembali Zlatan Ibrahimovic ke AC Milan. Striker asal Swedia itu mulai dirumorkan akan kembali ke Italia usai kontraknya bersama Los Angeles Galaxy akan habis pada Desember 2019.

Namun, Maldini tak yakin sang striker bisa menunjukkan permainannya seperti beberapa tahun yang lalu. Direktur Teknik Rossoneri itu benar-benar memperhatikan usia Ibrahimovic yang telah menyentuh angka 38 tahun.

“Kembalinya Ibrahimovic ke AC Milan tetap menjadi mimpi bagi saya. Tetapi, menurut saya, ia merasa sedikit takut karena tidak lagi bisa menunjukkan dominasinya seperti saat membela Milan pada 2010-12 lalu,” ucap Maldini dilansir dari Football Italia.

“Saat memasuki penghujung karier, saya ingat betul ketika dibangkucadangkan oleh Carlo Ancelotti. Saya sendiri sadar, tidak bisa menerima musim seperti itu. Saya pun tidak tahu apakah Ibra akan menerima hal itu atau tidak,” lanjut Maldini.

Ibrahimovic sendiri juga diincar beberapa klub Italia lain seperti Bologna dan Napoli. Namun, Maldini mengisyaratkan bahwa Ibrahimovic bukanlah target utama klub. Legenda AC Milan itu menyatakan timnya memiliki kebijakan untuk mengurangi rataan usia di skuatnya.

“Kami percaya skuat Milan musim ini lebih baik dari sebelumnya. Berbicara mengenai striker, kami punya Piatek yang kemampuan utamanya adalah mencetak gol. Ia hanya perlu membiasakan diri untuk bermain sebagai tim,” ujar Maldini.

Zlatan Ibrahimovic sendiri masih menujukkan ketajamannya bersama Los Angeles Galaxy. Pada musim 2019 ini, pria asal Swedia tersebut telah mencetak 31 gol dari 31 pertandingan di semua kompetisi yang ia jalani.