Liga Indonesia

3 Stadion di Sulsel Berpeluang Jadi Kandang PSM Makassar Musim Depan

Senin, 28 Oktober 2019 17:20 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persija
Persija Jakarta saat melawan PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (20/10/2019) Copyright: © Media Persija
Persija Jakarta saat melawan PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (20/10/2019)

INDOSPORT.COM - Tiga stadion di Sulawesi Selatan (Sulsel) berpeluang menjadi kandang PSM Makassar musim depan. Itu terjadi setelah Stadion Andi Mattalatta, Makassar, akan direnovasi total oleh Pemerintah Provinsi Sulsel dalam waktu dekat.

Ketiga stadion tersebut yakni Stadion Gelora BJ Habibie di Parepare, Stadion Kalegowa di Kabupaten Gowa, dan Stadion Mini Lamalaka di Kabupaten Bantaeng.

CEO Munafri Arifuddin sendiri masih mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan ketiga stadion tersebut. Juga seberapa besar peluang PSM bisa menggunakan salah satu dari ketiganya.

Untuk Stadion Gelora BJ Habibie, Munafri menyebut masih ada beberapa aspek yang perlu dibenahi seperti pencahayaan dan tribun penonton. Namun, ia berfokus pada kualitas lapangannya.

"Saya dari sana malam lalu, menurut saya rumputnya masih belum rata. Bisa membahayakan pemain sehingga rentan cedera, makanya saya berikan kontaknya lestarindo agar cepat diperbaiki," ungkap Munafri, Sabtu (26/10/19) malam.

Sedangkan untuk Stadion Kalegowa dan Stadion Mini Lamalaka, Munafri bakal berkoordinasi terlebih dahulu dengan Bupati di daerahnya masing-masing. Sebab kedua stadion tersebut saat ini sedang dalam tahap renovasi.

"Saya sudah pernah ketemu Bupati Gowa dan dalam waktu dekat akan bertemu lagi. Juga dengan Bupati Bantaeng karena beberapa tahun lalu menggelar porda dan stadionnya mau diperbaiki lagi," ujarnya.

Sekadar informasi, Stadion Kalegowa sedang dalam proses renovasi total sejak bulan Agustus 2019 lalu dan ditarget selesai tahun 2020. Pihak pengelola pun menggandeng lestarindo soccerfield sebagai vendor untuk mengerjakan rumput lapangannya.

Sementara Stadion Mini Lamalaka yang pernah digunakan menggelar Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel tahun 2014 silam juga rencananya akan dilakukan pembenahan untuk rumput lapangannya.