Liga Indonesia

5 Rahasia yang Terbongkar Usai Laga Persib vs Persija di Liga 1

Senin, 28 Oktober 2019 21:09 WIB
Editor: Juni Adi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers memotong umpan gelandang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu di Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers memotong umpan gelandang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berhasil mengalahkan Persija Jakarta dalam duel panas pekan ke-25 Liga 1 2019, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada Senin (28/10/19) sore WIB.

Dalam laga tersebut, Maung Bandung unggul dengan skor 2-0. Melalui gol Frets Butuan menit ke-52 dan Ezechiels N'Douassel tujuh menit berselang, tepatnya menit ke-59.

Hasil pertandingan ini mengangkat Persib ke peringkat sembilan dengan 31 angka, sementara Persija masih tertahan di posisi 14 dengan 24 poin dalam klasemen sementara Liga 1 2019.

Sejumlah fakta menarikpun lahir dari duel panas penuh rivalitas ini. Apa saja itu? berikut INDOSPORT coba merangkumnya:

1. Persib Tak Terkalahkan

Kemenangan atas Persija, membuat Persib sedikit jumawa. Sebab, mereka berhasil memperpanjang rekor positif tak terkalahkan, dalam enam laga terakhir melawan Macan Kemayoran saat bertindak sebagai tuan rumah. Persib mampu meraih tiga kemenangan dan tiga hasil imbang. 

2. Kemenangan Beruntun Persib

Ini juga menjadi kemenangan beruntun Persib atas Persija, saat bertatus tuan rumah. Musim lalu Persib vs Persija berakhir dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada 23 September 2018.

3. Persib Ungguli Persija

Persib kini memimpin rekor kemenangan atas Persija, dalam 14 pertemuan terakhir kedua tim di semua kompetisi, dengan meraih 4 kemenangan. Sedangkan Persija, hanya mampu mengalahkan Persib 2 kali, 8 laga sisanya berakhir imbang.

4. Cleansheet Beruntun Persib

Persib Bandung berhasil mempertahankan keperawanan gawangnya di dua laga terakhir Liga 1 2019. Setelah menahan imbang 0-0 lawan Bhayangkara FC, Pangeran Biru melajutkannya saat menang 2-0 atas Persija.

5. Tren Negatif Persija Berlanjut

Persija Jakarta belum mampu bangkit di putaran kedua Liga 1 2019 ini, setelah kembali meraih hasil minor saat melawan Persib di pekan ke-25. Macan Kemayoran kalah dengan skor 0-2.

Kekalahan tersebut sekaligus memperpanjang catatab buruk Persija. Dalam lima laga terakhir, mereka hanya mampu meraih satu kemenangan, satu hasil imbang, dan tiga kali menelan kekalahan.