Liga Italia

Dorong Hakim Garis, Franck Ribery Terancam Hukuman Berat

Senin, 28 Oktober 2019 15:08 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Gelandang veteran Fiorentina, Franck Ribery, terancam hukuman berat setelah kedapatan dua kali mendorong hakim garis dalam pertandingan Serie A Italia 2019-2020 pekan ke-9 menghadapi Lazio, Senin (28/10/19).

Franck Ribery terlihat tak sanggup menahan emosi setelah pertandingan selesai. Mantan pemain Bayern Munchen itu bahkan sudah terlihat emosi ketika digantikan pada menit ke-75.

Winger berkebangsaan Prancis itu tertangkap kamera berdebat dengan wasit dan asistennya. Tak sampai di situ, ia kemudian mendorong-dorong hakim garis dengan raut muka marah.

Sikap tidak sportif yang ditunjukkan Ribery itu kabarnya karena ia tidak suka dengan gol kemenangan Lazio yang dicetak oleh Ciro Immbobile pada menit ke-89.

Setelah kedapatan mendorong hakim garis sebanyak dua kali, Franck Ribery kemudian ditarik oleh ofisial Fiorentina.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Goal, Ribery yang sudah diganjar kartu merah berpotensi diganjar hukuman yang lebih berat gara-gara tindakannya tersebut.

Otoritas Serie A pun tidak menutup kemungkinan bakal menambah hukuman larangan bermain bagi pemain berusia 36 tahun itu.

Terlepas dari insiden yang melibatkan Franck Ribery di akhir pertandingan, Fiorentina harus menelan kekalahan dari Lazio dengan skor akhir 1-2. Bermain di Stadion Artemio Franchi, tim tamu membuka keunggulan pada menit ke-22 melalui Joaquin Correa.

Enam menit setelah gol Correa, Fiorentina mampu menyamakan skor lewat gol Federico Chiesa, memanfaatkan umpan Franck Ribery. Namun malapetaka menghampiri tuan rumah setelah Ciro Immobile mencetak gol di pengujung babak kedua, sekaligus mengubah skor menjadi 1-2 untuk kemenangan Lazio.