Liga Italia

Ribery Bandingkan Persaingan di Serie A Italia dengan Bundesliga Jerman

Selasa, 15 Oktober 2019 16:24 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Frank Ribery saat memperkuat Fiorentina di laga melawan Juventus Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Frank Ribery saat memperkuat Fiorentina di laga melawan Juventus

INDOSPORT.COM - Pemain Sepak Bola Fiorentina, Franck Ribery mengungkapkan persaingan di Serie A Liga Italia sangat sengit dan kuat.

Pemain berdarah Prancis tersebut memulai musim pertama di Fiorentina setelah 12 tahun bersama klub Bundesliga Jerman, Bayern Munich.

Ribery datang sebagai pemain yang sukses dengan mengantongi sembilan gelar juara Bundesliga Jerman, enam piala DFB dan satu gelar trofi Liga Champions bersama Bayern Munchen.

Tak membutuhkan waktu lama, Franck Ribery yang baru bergabung dengan Fiorentina mampu tampil cemerlang dengan klub asal Serie A Italia tersebut. Ribery menyumbang dua gol dalam lima pertandingan Serie A.

"Saya di sini sangat bahagia. Saat saya menyetujui untuk datang ke Fiorentina, saya tidak menyangka akan jatuh cinta pada klub ini," ujar Ribery yang dilansir oleh berita Calciomercato.

"Keputusan saya untuk pindah ke sini bukan semata-mata karena istri saya. Saya dikontak klub Inggris dan Italia. Tapi, saat bertemu dengan perwakilan Fiorentina, saya merasakan ada rasa ingin bermain di Fiorentina. Saya merasakan kehangatan dan percaya diri. Kemudian istri saya mengatakan kepada saya ‘kamu harus ke Florence’," tambahnya. 

Setelah menjalani awal musimnya dengan Fiorentina, Ribery mengaku keputusan itu tidak salah. karena persaingan di Italia cukup berat.

“Serie A merupakan liga yang sengit. Buat saya, Juventus dan Inter merupakan tim terkuat di liga Italia. Saya juga menyukai AS Roma, Lazio, dan Napoli yang bertumbuh seiring waktu," tutupnya. 

Dalam pekan kedelapan Serie A Italia, Franck Ribery bersama Fiorentina akan bertandang ke markas Brescia pada Selasa, (22/10/19), dini hari WIB.

Penulis: Sesa Hidayat Putra