Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Liverpool vs Tottenham Hotspur: Drama Comeback The Reds

Senin, 28 Oktober 2019 01:30 WIB
Editor: Isman Fadil
© Jan Kruger/Getty Images
Kapten Liverpool, Jordan Henderson mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada pekan ke-10 Liga Inggris. Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Kapten Liverpool, Jordan Henderson mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada pekan ke-10 Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Liverpool berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur pada pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (27/10/19). Jordan Henderson dan Mohamed Salah menjadi pahlawan kemenangan The Reds. 

Belum genap satu menit, Tottenham Hotspur sudah membuka keunggulan melalui sundulan Harry Kane. 1-0 Spurs memimpin atas Liverpool.

Gol Harry Kane membuat Liverpool mulai memanas. Pada menit ke-11 Roberto Firmino melayangkan tembakan dari luar kotak penalti. Akan tetapi, si kulit bundar masih bisa diblok.

Pada menit ke-27, Liverpool kembali mendapatkan peluang melalui Mohamed Salah. Sayang sepakan melengkungnya bisa ditepis Paul Gazzaniga.

Tottenham Hotspur yang bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik, membuat Liverpool kesulitan membongkar pertahanan yang digalang Aldeweireld.

Babak pertama akhirnya usai dengan skor 1-0 untuk keunggulan Tottenham Hotspur.

Pada babak kedua, Liverpool mencoba mengambil inisiatif serangan. Laga baru berjalan dua menit, Firmino nyaris menyamakan kedudukan andai bola sundulannya tida meneroa mistar gawang.

Gol yang ditunggu Liverpool akhirnya tercipta pada menit ke-54. Jordan Henderson berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakan kaki kirinya tidak bisa dihentikan Gazzaniga.

Liverpool berbalik unggul setelah mendapatkan penalti pada ment ke-75 setelah Sadio Mane dilanggar di kotak terlarang. Mohamed Salah yang menjadi algojo sukses memperdaya kiper Tottenham.

Di sisa menit pertandingan, Tottenham terus berupaya menyamakan kedudukan. Sayang, hingga laga berakhir Liverpool sukses mempertahankan keunggulan dengan skor 2-1.

Hasil ini membuat Liverpool memperpanjang rekor belum terkalahkan hingga pekan ke-10. Skuat asuhan Jurgen Kloop semakin nyaman di puncak klasemen Liga Inggris dengan 28 poin. Sementara Tottenham Hotspur turun ke peringkat 12 dengan 12 poin.

Berikut susunan pemain Liverpool vs Tottenham Hotspur pada pekan ke-10 Liga Inggris

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Georginio Wijnaldum, Fabinho, Jordan Henderson; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah. 

Tottenham Hotspur: Paulo Gazzaniga; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Danny Rose; Harry Winks, Moussa Sissoko; Son Heung-min, Christian Eriksen, Dele Alli; Harry Kane.